Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Doctor Strangle, Perjuangan untuk Bersama orang yang di Cintai



Sinopsis Doctor Strangle, Perjuangan untuk Bersama orang yang di Cintai. Suatu kebahagiaan bagi kita bisa hidup bersama dengan orang yang kita cintai. Namun, terkadang untuk hidup bersama itu butuh perjuangan.

Kehidupan cinta setiap orang berbeda-beda. Ada yang jalannya mulus seperti jalan tol, dimana kedua pasangan saling mencintai bersatu dan kedua orang tua merestui. Ada yang saling mencintai, namun orang tua tidak merestui. Ada yang terpisah jarak sehingga hadir orang ketiga. Rintangan setiap orang untuk bersama orang yang dicintai itu tidak sama. Karena cinta butuh perjuangan.

Lalu bagaimana kalau kehidupan cinta seseorang dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Yang pasti seru ya... Drakor Doctors Stangler ini menggangkat tentang perjuangan menemukan cinta sejati dibawah tekanan politik.




Sebelum berlanjut ke Sinopsis, kita berkenalan terlebih dahulu dengan para pemaim  drakor Doctor Strangle ini.
 
Pemain Utama:

1. Lee Long-suk sebagai dr. Park Hoon.
    Berperan sebagai seorang dokter bedah Dada yang jenius.
    Goo Seung-Hyun sebagai Park Hoon kecil

2. Jin Se-yeon sebagai Song Jae-Hee
    Berprofesi sebagai seorang dokter Anastesi Oriental.
    Seo Ji-hee sebagai Song Jae-hee kecil

3. Park Hae-jin sebagai Han Jae-Joon/Lee Sung Hoon
    Seorang dokter lulusan Havard, Amerika Serikat
    Kim Ji-hoo sebagai Lee Sung -Hoon kecil

4. Kang-So-ra sebagai Oh Soo-Hyun
    Putri ketua Rumah sakit Myungwoo dan seorang ahli bedah torakalis.

Para Pemain Pendukung:
  • Chun Ho-Jin sebagai Perdana Menteri Jang Seok-Joo
  • Jun Gook-hwan sebagai Oh Joo-Gyu, ayah Soo-hyun dan ketua Rumah Sakit Myungwoo.
  • Choi Jung-Woo sebagai Moon Hyung-Wook
  • Yoon Bora sebagai Lee Chang -Yi
  • Kim Sang-ho sebagai Yang Jeong-Han
  • Dll
Drama korea yang juga bercerita tentang perjuangan untuk bersama kekasih yang sangat ngehit adalah 

Terkadang kita menyesali suatu kejadian yang membawa kita pada suasana yang tidak baik. Tetapi, tanpa kita sadari kejadian-kejadian tersebut telah membentuk diri kita menjadi pribadi baru yang lebih kuat.

Sewaktu Park Hoon masih kecil, ayahnya yang berprofesi sebagai seorang dokter bedah dikirim oleh ketua rumah sakit dimana dia bekerja, untuk ke Korea Utara. Tujuannya adalah untuk menyembuhkan pemimpin Korea utara. Selain untuk membantu sebenarnya ada unsur politik atas pengiriman ayah Park Hoon ini.

Ayah Park Hoon adalah seorang dokter yang menjunjung tinggi pekerjaannya. Di mana tugas dokter adalah mengobati orang sakit siapa pun itu. Hal ini pula yang dial pada Park Hoon untuk dilakukan.

Seperti kita ketahui negara Korut sangat tertutup dengan faham komunisnya. Sangat berbeda dengan Korsel yang menganut demokrasi. 

Operasi penyelamatan itu berhasil. Tetapi, Park Hoon dan ayahnya tidak bisa kembali ke Korsel dengan terpaksa mereka tinggal di Korut sampai Park Hoon kuliah kedokteran. 

Saat di Korut Park Hoon bertemu dengan perempuan yang dicintainya yaitu Song Jae-hee. Sayangnya orang tua gadis itu adalah salah satu anggota pergerakkan yang dilarang di sana. Hal ini menyebabkan Jae Hee dan orang tuanya ditangkap. 

Di film ini digambarkan betapa kejamnya kehidupan di Korut. Mereka yang lemah akan ditindas. Seperti salah satu rumah sakit dimana Park Hoon bekerja merupakan rumah sakit untuk penelitian. Para dokter disana dituntut untuk bereksperimen dengan orang-orang yang masih hidup, salah satunya Jae-hee untuk dijadikan kelinci percobaan. Mereka yang hidup dibunuh kemudian organ tubuhnya ditranplantasi ke orang lain demi sebuah penemuan baru.

Untuk sebuah kepentingan Park Hoon dan Jae hee berada di Korsel. mereka berencana mencari suaka politik, Namun yang bisa menerima suaka politik hanya Park Hoon saja. Akhienya terjadi sebuah kecelakan yang memisahkan mereka.

Dalam beberapa drakor Lee Long- suk atau Park hoon berperan menjadi anak muda yang cuek atau tengil, namun memiliki kecerdasaan di atas rata-rata atau jenius.

Dalam drakor Doctor Stranger ini pun Park Hoon memerankan sosok dokter yang cuek, tetapi jenius. Dia bisa menganalisa penyakit pasien dari meraba anggota tubuhnya.

Tanpa sengaja Park Hoon akhirnya menjadi salah satu dokter bedah di rumah sakit ayahnya dahulu pernah bekerja. Kejeniusan dan kehebatan dokter Park diakui oleh rekan-rekannya. Di rumah sakit ini juga akhirnya dia bisa bertemu dengan Jae hee.

Pertemuan itu seharusnya menjadi hal yang membahagiakan bagi mereka. Tetapi, ternyata Jae hee sudah berubah karena suatu hal. Kisah cinta mereka dimanfaatkan oleh perdana menteri untuk menggulingkan presiden.

Dari drama ini paling tidak kita kita bisa melihat bagaimana peliknya masalah politik. Tidak di Korsel maupun Indonesia, politik selalu saja mengorbankan orang-orang yang jujur dan pintar demi kepentingan politik suatu golongan.

Ada juga drama korea yang bercerita tentang seorang dokter wanita di masa kerajaan Joseon yaitu Jewel in Palace.

Pesan dari drama ini yang bisa saya ambil adalah:
1. Pasangan kekasih itu kalau sudah jodoh, meskipun berpisah dan menghadapi berbagai rintangan pasti akan  bertemu juga.

2. Bekerjalah sesuai bidang masing-masing. Dokter bertugas mengobati orang sakit, petani menanam tanaman, pemimpin memberi perlindungan pada para bawahannya.

3. Suatu kebaikan yang ditanam pasti akan berbuah suatu saat nanti. Akan ada orang-orang yang bersedia membantu kita saat dalam kesulitan.


"Jangan berhenti berbuat baik. Karena kebaikan yang kita tanam akan kembali pada kita suatu saat nanti".





    Posting Komentar untuk "Sinopsis Doctor Strangle, Perjuangan untuk Bersama orang yang di Cintai "