Resep Masakan Rinaresep.com Membuat Masakan Harian menjadi lebih Bervariasi

01.16.00


Resep masakan rinaresep.com membuat masakan harian menjadi lebih bervariasi. Hari semakin siang. Waktu makan siang sebentar lagi. Tetapi belum punya ide mau masak apa untuk makan siang. Buka kulkas yang ada hanya tempe, telur dan sedikit sayuran. Akhirnya pergi ke tukang sayur untuk belanja. Melihat dan memilih bahan masakan sampai setengah jam belum juga ada yang dipilih untuk dibeli. Ada yang pernah mengalami?

Saya sering mengalami bingung mau masak apa untuk masakan harian. Apalagi kesukaan anggota keluarga berbeda-beda. Anak sulung suka A, si kecil tidak suka A. Jadi lebih bingung kan. Sebagai ibu rumah tangga, tentunya kita ingin menyenangkan semua anggota keluarga dengan menghidangkan masakan kesukaan mereka.

Biasanya kalau bingung mau masak apa, yang saya lakukan adalah melihat-lihat resep masakan. Semenjak remaja saya suka mengumpulkan resep masakan yang ada di koran atau majalah. Saya potong resepnya, kemudian ditempelkan dibuku. Jadilah buku kliping masakan. 

Sekarang ini saya jarang membuka buku kliping masakan. Saya lebih suka browsing resep masakan di internet. Biasanya masuk grup masakan di facebook, kemudian membuka album masakannya. Maka akan terlihat berbagai resep masakan yang bisa kita pilih.

Selain itu juga terkadang saya browsing di website masakan untuk mencari resep masakan. Salah satunya website yang cukup recomended adalah Rinaresep.com. Di website ini saya menemukan Resep Masakan Nugget Tempe. Selama ini tempe biasanya hanya saya goreng dengan baluran tepung, kering tempe atau campuran masak kuah bersantan. Namun, berkat rinaresep.com masakan tempe dan masakan harian lainnya menjadi lebih bervariasi.

Supaya tidak penasaran dengan rinaresep.com, ada baiknya kita kenalan dulu dengan website ini.

Sekilas tentang rinaresep.com

Rinaresep.com adalah website masakan yang didirikan pada bulan April 2010 sebagai upaya untuk membantu para ibu-ibu yang kebingungan menyajikan menu hidangan yang enak dan lezat setiap harinya. Juga sebagai tempat terbaik untuk kaum muda yang ingin belajar memasak. 



Meskipun website ini masih dalam hitungan bulan, namun jangan kuatir. Karena webnya cukup lengkap dengan beberapa kategori atau label masakan yang bisa kita pilih. Seperti resepmakanan, resepminuman, resep kue, dll.

Dalam penyajian resep masakan website ini cukup lengkap. Resep masakan ditampilkan dalam satu resep, jika kita ingin memasak lebih, kita tinggal menambahkan berapa resep yang akan kita buat. Dilengkapi estimasi waktu pengerjaan. Kandungan gizi masakan. Serta tak ketinggalan tombol share dan like.

Ada juga forum dan shop, sehingga pengunjung dan member website bisa saling mengenal sekaligus bisa mempromosikan produknya.
Kita juga bisa berkontribusi dengan menuliskan resep di website ini. Tentunya setelah kita mendaftar terlebih dahulu menjadi member.

Yang  masih menjadi pertanyaan di website ini kenapa sup ada postingan kue keringnya. Dan yang dimaksud sup ini apakah sayuran berkuah atau seperti bubur. 


Sedikit saran lagi untuk bahan dalam ukuran bungkus, ada baiknya ditambahkan ukuran beratnya. Seperti saya lihat untuk postingan berbahan oreo, hanya disebutkan bungkesnya saja. Padahal kemasan Oreo ada beberapa bungkus ada yang mini juga tanggung. Bagi yang sering memasak mungkin sudah mengetahui. Tetapi bagi yang masih awam dengan memasak tentunya akan menjadi kesulitan tersendiri.

Ke depan semoga website ini semakain berkembang dengan resep-resep pilihan. Sehingga ibu rumah tangga seperti saya bisa terbantu dengan postingan resepnya.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aamiin.
    Wah, cocok, nih, saya juga sering bingung mau masak dan belanja apa. Sangat membantu, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bingung memasak memang sering dialami kaum wanita ya Mbak Izza..:)

      Hapus
  2. Wah bisa jadi referensi menu sehari-hari neh...salam kenal ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, rinaresepdotcom memang banyak resep masakan harian. Salam kenal kembali Mbak Sasmitha. Kita sama-sama satu komunitas di ODOP kan...:)

      Hapus
  3. Sama mbak, istri saya juga kadang kebingungan mau masak apa hari ini. Aku suka ayam tapi ngga ada duitnya, akhirnya beli telor 2 butir sama tempe saja.😄

    Ntar aku coba buka rinaresep.com deh, biar masakan lebih bervariasi ya mbak.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempe dan telurnya kemudian dimaak menjadi nugget tempe. Bahan sederhana berubah menjadi lebih bervariasi..:)

      Hapus
    2. Betul sekali mbak, ngga kepikiran bikin nugget dari tempe, karena biasanya nugget itukan dari ayam.😄

      Hapus
  4. asik ya kak kita bisa bagi2 resep juga dengan nulis di rinaresep ini,

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Pages

Like us on Facebook

Flickr Images