Advertisement

Responsive Advertisement

Sinopsis Lovers Of The Red Sky. Kisah Cinta Segitiga antara Pelukis Wanita dengan Pangeran dan Peramal Buta



Sinopsis Lovers Of the Red Sky. Drama korea ini menceritakan tentang cinta segitiga pelukis wanita dengan pangeran dan peramal buta yang bisa membaca rasi bintang.

Drama korea Lover of the red sky ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Jung Eun-gwol. Jika kamu menyukai drama romantis dan fantasi, maka drama ini sangat sesuai untuk kalian tonton. Karena drama ini bergenre romantis, fantasi yang dilatari dengan sejarah.

Oh ya menurut informasi drama ini menjadi salah satu treding topik di twitter. Jadi, tak ada salahnya jika  ada waktu silahkan menonton drama ini. Supaya bisa mengetahui dimana letak keunikan drama ini.

Drama ini cukup ngetop karena memang didukung oleh para pemain profesional yang berusaha sebaik mungkin untuk memerankan tokohnya dengan baik. Seperti Kim Yoo-jung yang berperan sebagai pelukis Hong, sebelum menerima tawaran menjadi pemain drama ini, dia terlebih dahulu membaca novelnya. Untuk peran melukis bagi Kim Yoo tidak masalah karena semenjak dahulu dia sudah mempunyai ketertarikan dalam dunia menulis bahkan juga pernah mengikuti kursus melukis. Sehingga saat berperan sebagai pelukis Hong, dia bisa begitu menjiwai.

Begitu juga dengan Ahn Hyo-seop yang berperan sebagai Ha Ram. Dia secara khusus belajar bagaimana menjadi seorang yang buta. Bagaimana melihat yang terlihat di depan mata namun tidak tidak terlihat sebagai orang buta. Apalagi dengan keberadaan roh jahat ditubuh Ha Ram, memvuat Ahn Hyo-seop berlatih maksimal untuk berubah karakter atau kepribadian sewaktu-waktu.

Goo Myung yang berperan sebagai pangeran Anpyeong yang bersifat romantis dan senang dunia puisi dan kaligrafi. Untuk mendalami perannya tersebut, dia secara khusus juga belajar kaligrafi dan melukis agar bisa menjiwai perannya. Selain itu dia juga membangun chemistry dengan kedua lawan mainnya.

Selain pemain yang menjiwai perannya, drama ini juga sukses karena buah kerja keras sang sutradara Jang Tae-yoo. Semenjak casting pemain, dia berusaha keras menemukan pemeran pelukis Hong yang mempunyai kecantikan langka, chemistry dan kemampuan akting yang bagus.

Berikut ini daftar para pemain drama ini.

Pemeran Lovers of the red sky

  • Kim Yoo-Jung berperan sebagai Hong Cheon-gi. Seorang pelukis wanita satu-satunya yang bisa memasuki Dohwawon untuk pertama kalinya di era Dinasti Joseon.
  • Gong Myung berperan sebagai Pangeran Anpyeong (Lee Young). Putra ketiga dari raja yang berkuasa yang menyukai puisi, surat dan penuh dengan sifat romantis hanya diluar saja. Tetapi pada kenyataannya, Pangeran tersebut memiliki rasa kesepian di hati yang sangat dalam.
  • Ahn Hyo-seop berperan sebagai Ha Ram. Seorang peramal buta yang bisa membaca rasi bintang. Ha Ram kehilangan penglihatanya pada usia sembilan tahun.
  • Kwak Si-yang berperan sebagai Pangeran Suyang (Yi Yul). Putra kedua raja yang berkuasa atau kakak dari Pangeran Anpyeong. Mempunyai sifat iri dan berkeinginan menjadi raja dengan berbagai cara yang kejam.
  • Ko Kyu-pil berperan sebagai Cheong Ji-gi pelayan Pangeran Anpyeong.
  • Kim Hyun-mok berperan sebagai Mansoo, pelayan Ha Ram.
Drama korea yang tak kalau bagus adalah Jewel in Palace  bercerita tentang seorang wanita yang ahli dalam dunia pengobatan.

Sinopsis Lovers of the red sky

Drama dimulai dengan tampilan diikatnya seorang lelaki di sebuah kursi. Ternyata dia adalah raja yang dirasuki roh jahat sehingga menyebabkan kekacauan dan hilangnya banyak nyawa. Untuk menghentikan pembunuhan yang terjadi, maka roh jahat yang ada dalam tubuh raja harus dikeluarkan kemudian dikunci dalam suatu tempat. Dan, tempat untuk mengunci roh jahat tersebut adalah sebuah lukisan.

Ritual pengucian roh jahat tersebut berhasil. Namun, akibat yang ditimbulkan dari penguncian tersebut adalah hilangnya kebutaan pada bayi yang baru lahir. Dan semenjak ritual tersebut, di kerajaan itu tidak pernah turun hujan.

Hingga sembilan tahun setelah ritual tersebut kembali digelar ritual untuk meminta hujan. Salah satu media yang digunakan adalah anak yang memiliki sifat dewa air yaitu Ha Ram. Raja yang berkuasa tidak ingin ada pengorbanan nyawa dalam ritual tersebut. Tetapi dukun istana bertidak sendiri dan ingin mengorbankan nyawa dalam ritual meminta hujan tersebut. Sewaktu melakukan ritual, tanpa sengaja roh jahat keluar dan menyusup ke tubuh Ha Ram. Sehingga membuat Ha Ram buta.

Kebutaan Ha Ram ternyata disebabkan penglihatannya dipindahkan ke bayi yang lahir pada waktu ritual penguncian roh jahat pertama kali. Bayi tersebut adalah Hong Cheon-Gi yang bisa melihat kembali.

Setelah besar Hong Cheon-gi berprofesi sebagai pelukis, yang memalsukan berbagai karya dari pelukis asli.  Hingga pada suatu waktu diadakan perlombaan melukis oleh kerajaan. Dia pun ikut berpartisipasi dalam perlombaan tesebut. Tujuan utama mengikuti kompetisi itu adalah bahwa pangeran akan mengabulkan permohonan pemenang kontes. Keinginan pelukis Hong adalah mendapatkan obat untuk ayahnya yang mengalami gangguan jiwa semenjak ritual penguncian roh. Dan, pada akhirnya dia terpilih sebagai pemenang. Sehingga Pelukis Hong diminta memasuki Dohwaseo (Akedemi melukis kerajaan korea).

Dalam perjalanannya melukis tersebut Hong Cheon-gi bertemu dengan Ha Ram teman masa kecilnya dahulu. Juga dia berhubungan dengan pangeran kerajaan tersebut yang mengadakan lomba melukis dan menyukai dunia seni. Kisah cinta mereka cukup unik dan menarik untuk diikuti. Ha Ram dan Hong Cheon-gi terikat oleh kisah masa lalu. Sementara Pangeran Anpyeong hadir diantara mereka.

Ha Ram yang disusupi oleh roh jahat sikapnya selalu berubah-ubah di hadapan pelukis Hong. Terkadang perhatian, namun tak jarang juga bersikap sangat keras dan menakutkan. 

Tujuan utama Pelukis Hong dipanggil masuk ke Dohwaseo karena dia merupakan pelukis magis. Di mana setiap lukisan yang dibuatnya seperti mempunyai nyawa. Sebenarnya pelukis Hong diminta untuk memperbaiki lukisan raja yang sebelumnya karena lukisan raja yang sebelumnya terbakar,  yang mengakibatkan roh jahat keluar (Raja sebelumnya adalah raja yang disusupi oleh roh jahat atau kakek dari pangeran Anpyeong).  Hal ini  karena raja yang berkuasa saat ini mengetahui kalau roh jahat sebentar lagi akan keluar dan dibutuhkan lukisan untuk menguncinya kembali. Supaya tragedi di masa    lalu tidak terulang lagi.

Hingga saat ini drama masih berlangsung sudah memasuki episode sembilan dan akan berlangsung lima episodelagi. Jadi, jika penasaran segera tonton saja. Bisa pilih melalui channel telegram atau Viu tv langsung.

Efek dari rating yang tinggi dari drama ini membuat drama ini menjadi sorotan berbagai pihak. Bahkan ada tudingan dari netizen China, kalau drama ini menjiplak sejarah china dari gaya berpakaian pemainnya. Namun, tudingan tersebut dibantah keras oleh pihak Lover of The red sky yang mengatakan bahwa drama tersebut murni mengambil dari sejarah korea.


Pesan yang bisa diambil dari drama Lovers of the red sky adalah

1. Apa pun bentuk kejahatan pasti akan mendapatkan balasannya.
2. Mengambil hak orang lain dengan paksa atau kejahatan pada akhirnya pun tidak akan baik.
3. Kebaikan yang kita tanam pada akhirnya juga akan kembali pada kita.
4. Jika kita baik, maka akan ada pertolongan entah dari mana datangnya.






Posting Komentar

0 Komentar