Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmati Merdeka Finansial dengan Jualan di Blibli

Jualan di Blibli


Nikmati Merdeka Finansial dengan Jualan di Blibli- Sebagai pemilik UMKM budidaya jamur tiram dan jamur crispy, saya mempunyai keinginan supaya usaha bisa berkembang. Suatu usaha bisa dikatakan berkembang jika produksi dan penjualan bisa berjalan lancar serta aset usaha bertambah.

Selama ini untuk produksi dan pemasaran jamur tiram segar dan jamur crispy cukup lancar. Karena jamur segar bisa langsung disetor ke pengepul. Untuk Jamur Crispy sendiri kebetulan sudah dilengkapi dengan ijin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), sehingga sudah dipasarkan di beberapa mini market yang ada di Madiun.

Saya berkeinginan supaya jamur crispy produksi saya bisa lebih dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat di luar daerah. Dengan semakin banyak yang mengenal dan mengonsumsi produk saya, tentu akan menambah pendapatan saya. Upaya Jamur Crispy saya lebih dikenal banyak orang adalah dengan jualan online. Sehingga jangkauannya bisa lebih luas. 

Pada awalnya, saya memasarkan produk saya melalui Facebook. Dari sana teman-teman dan tetangga mulai mengetahui bahwasanya saya memproduksi Jamur Crispy. Sehingga, saat mereka membutuhkan, mereka akan langsung menghubungi saya.

Untuk memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan kepercayaan pembeli, saya juga mulai berjualan di marketplace. Sebenarnya, sudah lama ingin berjualan di marketplace, karena jualan online di marketplace itu termasuk bisnis modal kecil. Tetapi keinginan itu selalu saja tertunda karena takut tidak sempat mengurus toko dan ribet saat membuat toko di marketplace. 

Selain itu banyaknya marketplace saat ini, membuat saya bingung, di mana sebaiknya harus membuka toko. Dan, akhirnya saya memilih Blibli untuk membuka toko online. Untuk mendapatkan produknya teman-teman bisa klik disini .

Merdeka Finansial


Apakah membuka dan mengurus toko di Blibli ribet seperti yang saya bayangkan? Ternyata sangat mudah untuk bergabung menjadi Blibli Seller. Gambaran saya tentang keribetan membuka dan mengurus toko online itu tidak terbukti. 

Tentunya bukan tanpa alasan saya membuka toko di Blibli. Yups, karena di Blibli itu banyak seller ternama dan banyak brand popular serta official store yang bergabung untuk menjalankan usaha. Kalau mereka yang pengusaha besar bergabung dengan Blibli masa saya tidak ikut bergabung. Rugi dong. Karena suatu market yang diisi brand besar, tentu sudah dipercaya oleh publik. Selain itu konsumen yang datang berkunjung pun juga besar. 

Selain itu untuk menjadi Blibli Seller, hanya butuh 1x klik dan cukup KTP serta nomor rekening bank. Kita bisa jualan di Blibli. Tentu ini sangat membantu sekali bagi siapa pun yang ingin membuka toko di marketplace ini. 

Berikut ini Langkah-langkah untuk untuk menjadi Blibli Seller

  1. Klik langsung link blib.li/BL30 di laptop atau handphone. Dengan handphone pun kita sudah bisa membuat toko di Blibli. Sekaligus kita bisa langsung upload produk dan jualan di Blibli.

Jualan online

  1. Masukkan email kemudian klik "Daftar Sekarang".

  2. Masukkan kata sandi, nomor telepon, nama toko (Pilih nama toko yang mudah diingat orang). Pelajari syarat dan ketentuan yang ada. Kemudian klik “Daftar Sekarang."

  3. Kita akan mendapat kode verifikasi atau OTP (One Time Password) ke nomor handphone yang terdaftar.

  4. Masukkan kode verifikasi tersebut. Kode verifikasi tersebut bersifat rahasia, oleh karena itu kita tidak boleh memberitahukan kode tersebut kepada siapa pun, termasuk pihak yang mengaku bagian dari Blibli.

  5. Setelah kode verifikasi dimasukkan, klik "verifikasi". Maka toko kita sudah aktif dan kita bisa langsung upload produk yang ingin dijual.

Teman-teman pasti bertanya-tanya, apa sih keuntungan jualan di Blibli.

Setiap penjual pastinya ingin untung dan dagangannya laris manis. Begitu juga dengan dengan saya yang memilih jualan online di Blibli. Ada banyak keuntungan yang didapat Blibli Seller, berikut diantaranya:

Keuntungan Jualan di Blibli

  1. Seller Care nya ramah dan siap menemani kita melalui telepon, email dan live chat untuk membantu Blibli Seller. Berdasarkan pengalaman saya, begitu kita selesai mendaftar dan memasukkan nomor telepon, pihak Seller Care akan menghubungi kita melalui whatsapp untuk menanyakan kesulitan yang dihadapi. Dan, mereka siap membantu menyelesaikannya.

  2. Mendapat asuransi produk 100%, dimana produk sudah terasuransi penuh oleh partner logistik.

  3. Setiap Blibli Seller mendapat fasilitas gratis pengiriman, tanpa perlu membayar biaya tambahan.

  4. Akan mendapatkan pelatihan tentang bisnis melalui webinar online maupun offline setiap minggu. Pastinya skill bisnis kita akan jadi semakin meningkat. 

  5. Gratis promosi. Setiap Blibli Seller yang baru bergabung mendapat kesempatan promosi hingga 5,4 juta.

Produk yang sering muncul di halaman Blibli tentu akan sering dilihat pengunjung. Kita juga akan mendapatkan Bliklan gratis. Bliklan adalah salah satu teknik promosi iklan yang disediakan oleh Blibli. Dengan menggunakan Bliklan, produk akan muncul di aplikasi dan halaman Blibli saat calon customer melakukan pencarian produk yang sesuai dengan produk kita. Sehingga kemungkinan transaksi pun juga lebih besar. Tarif Bliklan juga cukup murah, mulai dari Rp 500,00 produk kita sudah dijamin tampil di halaman Blibli.

Untuk mendapatkan Bliklan sendiri cukup mudah lho. Setelah kita terdaftar menjadi seller Blibli, otomatis kita akan mendapat saldo Bliklan sebesar Rp 20.000,00. Jika ingin saldo Bliklan lebih besar kita hanya perlu melengkapi data toko kita. Mulai dari KTP, alamat penjemputan barang, no rekening Bank, serta persyaratan lainnya. Kemudian upload 4 foto produk kita. Dan, kita akan mendapatkan saldo tambahan Bliklan sebesar RP 300.000,00. Mudah banget kan.

Jualan di Blibli


Nikmati Merdeka Finansial pada Promo HUT RI

Dalam rangka memeriahkan perayaan kemerdekaan, Blibli pun turut berbagi kebahagian dengan para konsumen dan sellernya dengan cara mengadakan Promo HUT RI.

Selama bulan Agustus banyak sekali Promo HUT RI yang ditawarkan Blibli untuk para pembeli.  Seperti promo Cashback 77% untuk belanja produk lokal yang berlangsung tanggal 15-20 Agustus, juga ada diskon hingga Rp 500.000,00. Untuk yang suka dengan gadget ada discount hingga 95% dan cashback hingga Rp 800.000,00. Dan, promo-promo lain yang cukup menarik minat pembeli. 

Dengan ada banyaknya promo menarik dari Blibli tersebut, tentu akan menarik minat pembeli untuk melakukan transaksi. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi para seller di Blibli untuk meraup keuntungan lebih besar. Sebagai seller, kita perlu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Seperti menyiapkan stock produk, memberikan harga special. Sehingga, kita bisa benar-benar merasakan Merdeka Finansial.

Untuk teman-teman yang juga ingin mendapatkan informasi tentang jualan di Blibli dapat follow IG Blibli Seller di akunnya @blibliseller . Jangan lupa juga follow tiktoknya di akun @blibliseller. Ada banyak informasi menarik yang bisa kita dapatkan dari sana.

Nah, teman-teman, ini cerita saya tentang Nikmati Merdeka Finansial dengan Jualan di Blibli. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berjualan di marketplace.


30 komentar untuk "Nikmati Merdeka Finansial dengan Jualan di Blibli "

  1. Waahh,bisa jadi rekomendasi nih buat aku yang maju mundur mau jualan di market place

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, nanti akan dipandu oleh Blibli Care jika ada kesulitan. Saya dulu juga ragu-ragu untuk buka toko di marketplace, ternyata mudah dan ada panduannya.

      Hapus
  2. Kalau cuma 1 produk apa efektif penjualannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efektif saja menurut saya. Seorang customer yang hanya mengetahui produk dari internet cenderung banyak yang ragu kalau harus transaksi langsung. Biasanya mereka bertanya ada marketplace nggak untuk transaksi. Adanya akun marketplace tentu akan menambah kepercayaan konsumen ke kita.

      Hapus
  3. Wah bagus juga program Blibli Care untuk memberikan peluang bagi UMKM yang belum masuk ke marketplace. Tentunya program didukung dengan orang yang kompeten dan promo yang bagus untuk menarik pembeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, Blibli memang mendukung sekali UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Salah satu dengan mengadakan Promo selama bulan Agustus ini.

      Hapus
  4. Saya juga pengen banget punya usaha rumahan seperti ini mba, tapi kadang belum punya keberanian untuk keluar dari pekerjaan dan membuat produk. Baca ini jadi makin termotivasi saya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usaha itu juga butuh waktu untuk berkembang. Buat produknya yang bisa tahan lama saja, sehingga bisa dibuat diluar jam kerja. Jadi, produk kita biar punya pasar dulu.

      Hapus
  5. Blibli care sangat membantu yaa. Keren nih Blibli, membantu banyak pengusaha muda yang ingin berkembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Blibli sangat mendukung UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Supaya tidak kalah dengan produk dari liar negeri.

      Hapus
  6. Aq juga sudah nih mba membuka usaha melalu blibli 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap semangat ya mbak, Jualan di Blibli💪☺️

      Hapus
  7. Hmmm tertarik menjual aksesorisku di Blibli nih jadinya hihi, soalnya aku jarang bgt belanja di Blibli jd baru tau skrg udah bisa jualan jg di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, Mudah kok jualan di Blibli. Nanti akan dipandu oleh Blibli Care

      Hapus
  8. Kalau punya bisnis online, memang baiknya ikutan jualan di Blibli ya mbak
    Biar makin banyak yg beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, dengan jualan di Blibli, akan semakin banyak orang yang mengetahui produk kita. Sehingga penjualan juga bisa meningkat.

      Hapus
  9. Yang menarik sekarang e-commerce juga sudah mulai menyadari kalau seller itu adalah mitra. Jika mitra berkembang, otomatis ngaruh ke pertumbuhan e-commerce. Makanya blibli ada juga webinar untuk meningkatkan skill mitranya. Apalagi juga dibantu biaya promosi hingga jutaan rupiah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya e-commerce dan seller memang mitra yang saling membutuhkan. Karena itu sama-sama bekerja sama supaya berkembang. Blibli sendiri sangat mendukung UMKM untuk berkembang supaya tidak kalah dengan produk luar.

      Hapus
  10. mba elin, semoga jualan jamur krispinya laris manis yaa. keren nih ada webinarnya juga ya buat para mitra blibli nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Ghina. Iya, Blibli memang memfasilitasi Blibli Seller dengan ilmu melalui webinar, supaya tokonya bisa maju.

      Hapus
  11. Iya setuju nih memang kita harus bisa merdeka secara finansial agar tidak tergantung pada orang lain ya.... Salah satunya jadi Blibli Seller bisa jadi solusi nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mbak Ida. Asal kita mau berusaha pasti ada jalannya. Salah satunya dengan jualan di Blibli juga bisa menghasilkan cuan.

      Hapus
  12. Promo HUT RI Blibli lumayan juga ya bikin ngiler. saya auto cek e commerce yang satu ini untuk lihat produk kesayangan saya ada di Blibli atau gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Eka, Promo HUT RI nya memang menarik di Blibli. Ini merupakan salah satu usaha dari Blibli supaya Blibli Seller meningkat penjualannya.

      Hapus
  13. Tambah penghasilan bisa dilakukan dengan gabung jadi reseller Blibli ya kak.
    Apalagi banyak keunggulannya yang mendukung para pelaku usaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Fenni, dengan menjadi reseller Blibli kita tidak membutuhkan banyak modal. Selain itu para seller yang bergabung disana juga makin semangat karena dukungan dari berbagai pihak.

      Hapus
  14. Aku juga udah buka toko di Blibli. Senang banget karena banyak fitur yang membantu UMKM agar merdeka finansial :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Mbak Evi. Nyesal ya baru gabung sekarang, padahal banyak keuntungan yang didapatkan kalau jualan di sana.

      Hapus
  15. Jualan di Blibli makin untung ya. Dan banyak sekali promo menariknya. Aku jualan juga di Blibli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget Mbak Liswanti, jualan di Blibli banyak untungnya, juga banyak promonya.

      Hapus