Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampil Cantik, Tidak Harus Mahal

Foto : Pinterest

Tampil cantik bagi seorang wanita hal yang penting, bahkan multlak bagi sebagian wanita. Hingga banyak yang rela melakukan perawatan bahkan operasi supaya bisa terlihat cantik.

Dengan kemajuan dunia kosmetik saat ini, menjadi cantik bukanlah hal yang sulit. Tampil cantik dengan make-up bisa dilakukan siapapun asalkan mempunyai dana atau uang berlebih. Lalu bagaimana dengan wanita yang tidak mempunyai banyak uang? Apakah tidak bisa tampil cantik?


Setiap wanita sebenarnya sudah dikarunia kecantikan sejak lahir. Tinggal bagaimana wanita tersebut mengolah kecantikan alami yang ia miliki.

Kecantikan  wanita itu relatif dari cara orang memandangnya. Ada yang menilai kecantikan wanita dari wajahnya, dari fisiknya. Ada pula yang menilai kecantikan wanita dari otak atau kecerdasannya. Ada juga yang menilai kecantikan dari hati.

Berikut ini ada tips tampil cantik tetapi tidak mahal :
1. Positive Thinking
Memandang segala sesuatu dari sisi positif. Sebisa mungkin hindari negatif thinking karena akan mempengaruhi raut wajah menjadi kurang bercahaya.

2. Kenali Jenis Kulit sebelum memakai make up
Jangan tergoda menggunakan make -up karena iklan yang begitu menggoda. Sudah banyak kejadian kerusakan wajah karena alergi bahkan rusak oleh make-up yang tidak cocok dengan. Gunakan bahan-bahan alami di sekitar kita untuk merawat kulit wajah.

3. Rajin membersihkan wajah sebelum tidur dan setelah bepergian.
Setelah bepergian wajah akan banyak debu yang menempel sehingga jika tidak segera dibersihkan akan mudah timbul jerawat. Begitupun membersihkan wajah sebelum tidur berguna supaya kulit wajah beristirahat dari segala jenis make-up.

4. Cukup istirahat/tidur
Kebutuhan istirahat/tidur normal itu sekitar 6-8 jam sehari. Dengan istirahat yang cukup akan membuat wajah tetap Segar dan tidak mudah  berkerut.

6. Perbanyak makan buah dan sayur
Khasiat buah dan sayur sudah banyak diketahui sebagai sumber serat. Selain itu buah sayur b

7. Hindari rokok dan alkohol
Kadungan nikotin rokok sangat tidak baik untuk tubuh dan juga wajah. Begitu juga minuman beralkohol juga dapat.

8. Olahraga
Tetap berolah raga bukan berarti harus main bola ataupun main kasti. Namun bisa dilakukan dengan jalan santai di pagi hari sambil menghirup udara yang belum tercemar dengan aneka polusi.

Ternyata untuk tampil cantik mudah bukan. Dan yang pasti murah dan sehat. Mau bukti? Silahkan coba tipsnya.





2 komentar untuk "Tampil Cantik, Tidak Harus Mahal"

  1. tampil cantik itu, perlu biaya. walau nggak mahal. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan sampai menghabiskan gaji sebulan ya ...:)

      Hapus