Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Cintai atau Mencintai

Meski Februari telah berakhir, tak ada salahnya kita berbicara tentang cinta. Toh bagi saya cinta tidak harus dibulan Februari saja. Setiap saat harus ada cinta, agar kita bisa  bersemangat dalam menjalani kehidupan

Saat ada pertanyaan lebih memilih dicintai atau mencintai seseorang, jawaban setiap orang pasti berbeda-beda. Meskipun  berasal dari satu kata dasar yaitu cinta, namun arti dari kata tersebut berbeda. Kata cinta sendiri mempunyai arti yang berbeda-beda menurut pemikiran beberapa orang. Namun pada dasarnya kata cinta berarti  perasaan kasih dan sayang yang mendalam terhadap seseorang. Dicintai berarti ada seseorang yang mempunyai kasih dan sayang terhadap diri kita. Sementara mencintai berarti kita mempunyai kasih dan sayang yang mendalam kepada seseorang.


Jika kita boleh memilih, setiap menjalin hubungan dengan seseorang tentunya kita ingin mencintai pasangan kita dan pasangan tersebut juga mencintai kita. Namun ada kalanya kita mencintai seseorang namun orang tersebut malah mencintai seseorang. Begitu juga sebaliknya bisa jadi orang lain mencintai  kita sementara kita hanya menganggap orang tersebutr sebatas teman biasa saja.

Dicintai atau mencintai seseorang sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan. Ketika kita dicintai seseorang, biasanya orang tersebut akan mennerima segala kekeurangan dan kelebihan kita, meskipun terkadang kita harus belajar untuk bisa menerima kehadiran orang tersebut di hati kita. Sementara mencintai seseorang, mungkin akan menimbulkan rasa bahagia dan bangga tentunya apabila kita bisa menjadi pasangannya. Namun, terkadang kita harus menahan rasa sakit hati jika orang tersebut tidak bisa menerima kekurangan kita.

Saat sudah mulai berumah tangga dicintai maupun mencintai pasangan harus multlak dilakukan. Berusaha menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan agar rumah tangga bisa berjalan harmonis.

2 komentar untuk "Di Cintai atau Mencintai"