Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata di Bali yang Ingin Saya Kunjungi

5 Tempat Wisata di Bali yang Ingin Saya Kunjungi

Menyebut kata Bali, tentu ingatan teman-teman pasti tertuju ke pantai yang indah atau mungkin pura nya. Adakah kenangan yang tertinggal di sana dan ingin mengulang kembali. Yuk, barengan karena ada 5 tempat wisata di Bali yang ingin saya kunjungi kembali. 

Keindahan pulau Bali memang tidak diragukan lagi. Banyaknya wisatawan domestik maupun luar negeri telah membuktikan keindahan pulau Dewata tersebut. Bahkan wisatawan luar negeri lebih mengenal Bali daripada negara kita Indonesia. Mereka pikir, Indonesia bagian dari Bali. Ya, memang begitu adanya kok.

Saya mengunjungi Bali sudah cukup lama, lebih dari dua puluh tahun. Karena dulu mengunjungi pulau itu untuk mengikuti karya wisata sekolah SMA. Jadi, memang sudah cukup lama ya. Berhubung sudah lama itu, maka kalau ada kesempatan, saya ingin sekali mengunjungi lagi tempat-tempat wisata di Bali yang dulu pernah saya kunjungi. Tentu saja juga ingin mengunjungi tempat wisata yang lain.

5 Tempat wisata Bali yang ingin saya kunjungi kembali

1. Istana Tampak Siring

Saya masih ingat, dulu tujuan pertama saat tiba di Bali yaitu Istana Tampak Siring. Seingat saya dulu masuk istana ada peraturannya, tetapi lupa karena sudah cukup lama. Maklum ya waktu itu berangkat dari Madiun setelah dzuhur. Naik kapal malam. Terus sampai Bali langsung ke Istana tanpa mandi. Bisa dibayangkan moodnya gimana. 

Istana Tampak Siring merupakan salah satu istana Presiden Indonesia yang dibangun setelah Indonesia Merdeka atas usul Presiden Soekarno yang menginginkan adanya tempat peristirahatan yang hawanya sejuk jauh dari keramaian kota. Dinamakan Tapak Siring karena berada di Desa Tapak Siring, Gianyar, Bali.

Yang membuat saya tertarik mengunjungi tempat ini kembali adalah di bagian dalam istana terdapat beberapa benda bersejarah. Dan, saya lupa benda apa saja yang ada di sana. Soalnya dulu foto hanya memakai poto rol, jadi tidak asal jeprat jepret saja. Selain itu, taman di belakang istana yang sejuk dengan pohon-pohonnya sangat indah. 

2. Pantai Kuta

Mengunjungi Bali tanpa ke Pantai Kuta mungkin terasa kurang afdol. Meski kesan pertama saya saat ke Kuta adalah panas. Ya, karena saya dulu saat sampai di pantai itu sekitar jam 12 siang. Jadi, bisa dibayangkan betapa panasnya berada di pantai pada siang hari.

By the way, saya tetap ingin mengunjungi pantai tersebut jika suatu saat ada kesempatan mengunjungi Bali lagi.

3. Pasar Seni Sukawati

Ini salah satu tempat yang saya sukai saat mengunjungi Bali yaitu Pasar Seni Sukawati. Banyak barang oleh-oleh bertema Bali bisa kita beli disini. Mulai dari baju, kerajinan, aksesoris, semua ada disini. 

Dinamakan Pasar Seni Sukawati karena lokasi pasar ini terletak di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Jaraknya sekitar 14 km dari kota Gianyar dan Denpasar. Sementara jarak dari Bandara Ngurah Rai sekitar 30 kilometer.

Saat mengunjungi pasar ini, kita harus pintar-pintar menawar harga supaya mendapatkan harga murah. Usahakan bertanya terlebih dahulu ke beberapa pedagang untuk mengetahui kisaran harga barang yang ingin kita beli. Karena kadang para pedagang menawarkan harga seenaknya saja. Mungkin dikira aji mumpung saja dan menganggap para wisatawan itu mempunyai uang untuk membeli barang-barang di sini.

4. Pura Agung Besakih

Mayoritas penduduk Bali beragama Hindu. Tentu saja di sana banyak pura yang dibangun sebagai tempat sembahyang umat Hindu. Salah satu pura yang terkenal adalah Pura Agung Besakih yang merupakan komplek Pura yang terletak di lereng Gunung Agung di Desa Besakih. Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Berhubung sudah lama, saya sudah lupa detail pura tersebut. Yang saya ingat adalah saya menaiki tangga gerbang pura tersebut sampai atas itu saja. Sementara bagian-bagian tempat tersebut sudah tidak ada dalam memori.

5. Tanah Lot

Memandang matahari tenggelam di Pantai itu tentu sangat menyenangkan. Dan itu saya alami saat mengunjungi Tanah Lot. Ini mungkin tempat terindah menurut saya saat berkunjung ke Bali waktu itu. 

Ya, destinasi wisata terakhir saat berkunjung ke Bali adalah Tanah Lot yaitu sebuah pura yang terletak di sebuah batu atau tebing di pantai. Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan. Pengen sih saat itu mengunjungi pura, tetapi saat tahu jalan kesana harus melewati air laut, jadi mengurungkan niat untuk mengunjungi pura tersebut. Hanya bisa memandang dari kejauhan saja keindahan pura tersebut.

Batu-batu besar yang berada di pantai merupakan salah satu spot foto yang menarik. Selain itu deburan ombak yang menghantam batu-batu tersebut menambah suasana makin romantis saja. 

Nah, itu tadi 5 tempat wisata di Bali yang ingin saya kunjungi lagi. Kalau teman-teman, pernah mengunjungi tempat wisata apa saja nih kalau di Bali? Semoga saya bisa mewujudkan keinginan tersebut suatu saat nanti. Aamiin.

 

 



Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Bali yang Ingin Saya Kunjungi "