Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Tell Me What You Saw, Siapa The Guy?

 

Sinopsis Tell Me What You Saw

"Tempat paling aman bisa jadi tempat yang paling berbahaya dan Orang yang paling berbahaya bisa jadi orang dekat kita”

Kadang kita memang terlena dengan orang-orang di sekitar kita. Menganggap mereka baik dan seolah sudah mengenal sifat mereka karena sudah bergaul cukup lama. Ternyata, dalamnya hati seseorang tidak dapat kita selami. Kita hanya tahu bentuk luar seseorang, namun pikiran mereka kita tidak pernah tahu.

Tell Me what you saw bukan suatu judul buku, melainkan sebuah drakor yang bergenre thriller. Salah satu genre drama korea yang saya sukai selain romansa dan histori. 


Keren deh drakor ini. Sejak episode pertama kita sudah dibuat penasaran tentang alur cerita drama akan ke mana. Hingga episode-episode berikutnya saya mulai paham akan alur drama ini. Dan, bisa dipastikan tebakan saya salah mengenai siapa sesungguhnya The Guy, si pembunuh berantai yang sangat meresahkan banyak orang tersebut.


Tentang Drakor

Judul : Tell Me What You Saw

Genre : Thriller

Penulis : Ko Young-jae, Han Ki-hyun

Sutradara : Kim Sang Hoon

Episode : 16


Pemain Drama

  • Choi Soo-young sebagai Cha Soo-young, seorang polisi muda yang bertugas di pedesaan di mana sedikit sekali kasus kriminal yang terjadi. Meskipun begitu dia mempunyakemampuan daya ingat yang luar biasa. Di mampu menggambarkan kembali secara detail apa yang sudah dilihatnya.
  • Jang Hyuk sebagai Oh Hyun-jae, seorang profiler yang nyentrik yang mampu memecahkan berbagai kasus dengan kemampuan analisanya. Namun, setelah kematian tunangannya,dia lebih memilih menyendiri karena merasa bersalah tidak bisa menyelamatkan kekasihnya tersebut.
  • Jin Seo-yeon sebagai Hwang Ha-young, seorang kepala polisi bagian investigasi kriminal. Dia mempunyai masa lalu yang kelam sehingga bertekad untuk mencari dan menangkap sendiri ppembunuh berantai tersebut.
  • Eum Moon-suk sebagai Kang Dong-sik, teman kerja Cha Soo-young saat menjadi polisi di pedesaan. Semasa kecil Dong-sik tinggal di panti asuhan.
  • Ha Sung-kwan sebagau Cha Man-suk, ayah dari Cha Soo-young yang bisu dan tuli.


Sinopsis Tell Me What You Saw


Cha Soo-young lahir dari pasangan yang tidak bisa bicara atau bisu. Hal ini membuat Soo-young sering malu dengan kondisi orang tuanya. Hingga pada saat pulang sekolah, ibunya menjemput di sekolah dengan membawa payung karena hujan sedang turun dengan deras. Namun, sayang saat menyeberang jalan, ibu Soo young tertabrak mobil dan menyebabkannya tewas di tempat.


Pada saat kejadian itu Cha Soo Young melihat dengan jelas semua kejadian tersebut. Bahkan dia mampu mengingat nomor mobil yang menabrak ibunya. Namun, entah mengapa penabrak ibunya tidak pernah ditemukan karena polisi mengatakan bahwa nomor mobil tersebut tidak pernah terdaftar atau illegal.


Saat dewasa Cha Soo-young masuk kepolisian, salah satu tujuannya adalah untuk mencari orang yang menabrak ibunya di masa lalu. Pada awalnya Soo-young bertugas sebagai polisi patroli di sebuah daerah pedesaan, di mana sangat sedikit kasus kejahatan terjadi di daerah tersebut. Hingga suatu waktu, ditemukan mayat seorang wanita di dalam sebuah koper dan Soo-young merupakan petugas polisi yang pertama kali melihat kondisi korban. Kasus inilah yang menjadi awal perubahan besar terhadap karir Soo young di masa depan.


Pada saat penemuan mayat, cuaca sedang hujan deras sehingga tempat kejadian perkara cepat rusak bahkan hancur. Namun, Soo-young mampu memetakan dengan terperinci semua kondisi di TKP saat pertama kali ditemukan. Dengan kemampuan ini pula lah, Soo-young ditarik ke kantor polisi pusat untuk membantu menyelesaikan kasus pembunuhan tersebut.


Ternyata kasus pembunuhan wanita dalam koper tersebut merupakan salah satu kasus pembunuhan berantai yang pelakunya belum ditemukan. Metode yang digunakan oleh pembunuh mirip dengan pembunuhan yang dilakukan seorang pembunuh berantai 5 tahun silam. Pembunuh berantai tersebut dikenal dengan The Guy.


Di kantor polisi pusat, Soo-young bekerja di bagian investigasi di bawah kepemimpinan Ketua Hwan Ha-young, seorang polisi wanita yang bersifat dingin dan penuh misteri. Dan tentu saja bersama tim lainnya.


Dari berbagai kasus yang ditangani oleh Soo -young bersama tim nya telah mempertemukannya dengan seorang profiler profesional yaitu Oh Hyun-jae. Dulunya Oh Young-jae merupakan rekan satu tim dengan ketua Hwang. Hingga 5 tahun yang lalu Detektif Oh mengalami kecelakaan saat ingin menyelamatkan tunangannya. Mulai saat itu, sosok Detektif Oh menghilang dan tidak pernah terdengar kabarnya lagi. Terjadinya kasus pembunuhan wanita dalam koper tersebut membuat Detektif Oh muncul kembali. Hal ini untuk mencari siapa sosok sebenarnya The Guy tersebut. 

Sinopsis Tell Me What You Saw

Yang Menarik dari drama 

Sebagaimana dalam drama thriller lainnya, saat menonton drama tentu kita juga akan ikut menerka-nerka kemana alur drama ini selanjutnya. Begitu pun dengan Tell Me What you saw ini, saya pun ikut menebak siapa sesungguhnya The Guy tersebut. 


Mulai dari episode awal, kita sudah diajak untuk menguak kasus pembunuhan berantai. Bagaimana polisi melihat TKP untuk menemukan bukti yang mungkin ditinggalkan pelaku. Kita juga belajar mengetahui bagaimana polisi menganalisa kejadian dan menebak siapa pelaku kejahatan dari bukti yang ditinggalkan.


Ada juga sisi romantis dalam drama ini seperti detektif Oh yang begitu mencintai tunangannya dan tidak membuka hati untuk orang lain. Namun, percintaan di drakor ini menurut saya hanya sebagai pemanis saja. Drakor ini tetap mengutamakan sisi thriller nya dalam mencari siapa sosok The Guy.


Hikmah yang bisa diambil


1. Setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.
Cha Soo -young merupakan perempuan biasa saja, semasa sekolah nilainya juga biasa-biasa saja, tidak ada yang menonjol. Bahkan, saat mendaftar menjadi anggota polisi, dia harus mengulang ujian masuk sebanyak tiga kali baru bisa lolos menjadi anggota polisi. 

Meskipun kemampuan Cha Soo-young biasa saja dalam pelajaran sekolah, namun dia mempunyai daya ingat yang luar biasa. Dengan sekilas mengamati suatu lingkungan, dia mampu menceritakan kembali dengan detail segala yang ada dalam lingkungan tersebut.


2. Pendidikan masa kecil penting sekali untuk anak

Orang tua perlu mendidik anaknya dengan baik, mengajarkan mereka untuk membedakan mana yang baik dan tidak baik. Karena memori anak sangat tajam, mereka mampu merekam kejadian yang luar biasa di pikiran mereka hingga dewasa.


Seperti halnya Kang Do-sik, dia mendapat perlakuan tidak baik semasa kecil, pikiran tersebut terus menghantuinya. Sehingga menghilangkan segala empatinya terhadap orang lain. Ditambah pergaulannya saat di panti asuhan semakin membuat dirinya tidak terkendali.


3. Sayangi orang di sekitar kita saat masih ada di sisi kita

Cha Soo-young sempat kesal melihat kondisi ibunya yang bisu, namun saat terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa ibunya, Cha Soo-young baru menyesal kehilangan ibunya dan bertekad untuk menemukan siapa orang yang telah membuat ibunya meninggal.


4. Cintai orang yang mencintai kita

Mencintai seseorang yang tidak mencintai kita itu menyakitkan. Seperti yang dirasakan ketua Hwang kepada detektif Oh. Cintanya bertepuk sebelah tangan, sehingga dia harus memendam semuanya sendiri dan mengakibatkan suatu kata terucap untuk tunangan detektif Oh.


Itu tadi review singkat tentang drama korea Tell Me what you saw. Semoga berguna bagi teman-teman yang ingin menonton drakor yang keren.








 




Posting Komentar untuk "Sinopsis Tell Me What You Saw, Siapa The Guy? "