Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Drama yang tidak Pernah Bosan ditonton

5 Drama yang tidak Pernah Bosan ditonton

Drama dan wanita seolah memang tidak terpisahkan. Mungkin karena dalam kehidupan, wanita itu memang untuk menciptakan dan menikmati drama baik dalam kehidupan maupun tontonan.

Salah satu alasan para perempuan menyukai drama karena drama merupakan hiburan paling murah yang bisa didapatkan dengan mudah. Tinggal melihat hp atau laptop, bermacam drama bisa kita nikmati di mana pun dan kapan pun berada. Jadi, saat selesai masak nonton drama sebentar. Menonton drama memang me time terbaik bagi para perempuan.

Meski menyukai menonton drama, tetapi untuk saat ini saya belum bisa menyukai drama Indonesia karena jalan cerita yang hanya itu-itu saja. Untuk saat ini saya lebih menyukai drama Korea, Jepang dan China. Karena drama dari negara-negara tersebut temanya beragam dan alur ceritanya sulit ditebak, sehingga membuat kita penasaran.

Dengan banyaknya genre drama yang ada saat ini, mulai dari horror, ramontis, trailler . Sehingga semakin mempermudah kita memilih dan menikmati drama yang kita ingin tonton. Dari sekian banyak drama yang pernah saya tonton tentu mempunyai kesan sendiri-sendiri. Ada yang cukup melihat satu kali saja, namun ada beberapa drama yang suka saya putar ulang karena keseruan drama tersebut 

5 Drama yang tidak pernah bosan ditonton

1. Autumn in My Heart

Autumn in My Heart merupakan drama korea yang tayang pada tahun 2000 semasa saya belum menikah. Nontonnya pun tidak semudah sekarang ini yang bisa melalui streaming atau pun melalui media sosial. Dulu itu kalau ingin melihat drama atau film di televisi itu perlu perjuangan. Karena jam tayangnya ditentukan. Jika terlewatkan, ya sudah, hanya bisa mendengarkan cerita dari teman yang kebetulan menonton.

Drakor ini bercerita tentang anak perempuan yang tertukar di rumah sakit saat mereka baru dilahirkan karena kakak si bayi menjatuhkan name tag bayi. Setelah remaja, kebenaran tersebut terungkap dan memaksa mereka untuk bertukar tempat, kembali ke rumah orang tua kandung masing-masing.

Yoon Eun Suh yang diperankan oleh Song Hye-kye tetap tinggal di Korea dengan kehidupan sederhana bersama keluarga yang kacau. Sementara keluarga Yoon Joon Suh kakak nya pindah ke Amerika. Beberapa tahun berlalu keluarga Joon Suh kembali ke Korea.

Sekian lama tidak bertemu, perasaan mereka yang dulunya sebagai kakak beradik berubah. Mereka saling mencintai satu sama lain.

Keromantisan dan perjuangan kisah cinta mereka membuat saya tidak pernah bosan menonton drama ini. Bahkan, masih sering terbawa emosi kalau melihat scene yang menyedihkan.

2. Strong Women Dong Bong Soon

Yang membuat drama Strong Women Do Bong Soon tetap ansyik ditonton berulangkali adalah karena selama drama ini berlangsung bisa membuat saya sering tersenyum sendiri.

Strong Women Do Bong Soon merupakan drama korea yang tayang pada tahun 2020. Saat sebagian adegan drama ini muncul di media sosial, saya pasti menontonnya dan tersenyum saat melihat ulah Bong Soon.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis yang mempunyai kekuatan super. Kekuatan tersebut merupakan kekuatan warisan yang didapatkan dari neneknya dan hanya menurun pada keturunan wanita.

Meskipun mempunyai kekuatan super, tetapi Bong Soon dalam karirnya kurang sukses. Sehingga, dia harus sering berganti pekerjaan. Hingga pada suatu waktu Dia dipertemukan dengan Pak Ahn yang diperankan oleh Park Hyung Sik.

3. Meteor Garden

5 Drama yang tidak Pernah Bosan ditonton

Meteor Garden merupakan drama jadul Taiwan yang tayang pada tahun 2001. Drama ini sangat populer di masa itu. Banyak anak-anak muda yang meniru para pemain drama, mulai dari cara berpakaian maupun tatanan rambut.

Meteor Garden bercerita tentang empat orang anak muda dari keluarga kaya. Mereka menguasai sekolah dan bertindak semau mereka sendiri mengandalkan kekuasaan dan kekayaan orang tua mereka. Dengan tokoh utama bernama Dao Ming Shi, seorang anak tunggal pengusaha kaya raya yang kurang mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya. Sehingga membentuk sikap Min Shi menjadi angkuh dan sombong dengan apa yang dimilikinya.

Lawan mainnya adalah San Chai, seorang gadis sederhana yang berasal dari keluarga biasa. Di mana untuk bisa kuliah, dia harus rela bekerja keras untuk membayar uang kuliah.

Meski sudah biasa kisah drama antara si miskin dan orang kaya yang saling jatuh cinta. Namun, drama ini tetap tidak membosankan untuk ditonton berulangkali. Mungkin karena saya pertama kali menontonnya sebelum menikah. Jadi, jalan ceritanya bisa membawa kenangan di masa lalu sewaktu menonton drama ini.

4. Doctor Cha

Doctor Cha merupakan drama korea yang drama keluarga dengan perselingkuhan sebagai salah satu ceritanya. Drama ini baru tayang bulan April lalu. Menariknya drama ini meskipun ada masalah dalam rumah tangga tetapi dibumbui dengan humor, sehingga drama tidak membosankan. Apalagi saat melihat Seo In-ho yang cemburu melihat dokter Cha didekati oleh Dokter Kim.

Doctor Cha menceritakan kisah seorang wanita bernama Cha Jung-Suk yang rela melepas karir sebagai dokter residen 20 tahun lalu demi mengasuh anak dan keluarganya. Segalanya di lakukan wanita tersebut untuk melayani seluruh keluarga anak, suami dan mertua. Tetapi, setelah 20 tahun melayani keluarga, Doctor Cha baru menyadari ternyata semua yang sudah dilakukan untuk keluarga tidak pernah dipandang oleh mereka.

Akhirnya setelah 20 tahun hanya menjadi ibu rumah tangga, Doctor Cha memutuskan kembali bekerja. Dia kemudian melamar kerja di rumah sakit suaminya bekerja dan dia diterima karena nilainya paling tinggi. Di rumah sakit ini pula, doctor Cha menemukan bahwa suaminya berselingkuh dengan mantan pacarnya.

Yang tidak membosankan dari drama ini adalah aksi lucu Seo In-ho dan Doctor Kim yang berusaha merebut perhatian Doctor Cha. 

5. Under The Queen's Umbrella 

Under The Queen's Umbrella juga merupakan salah satu drama korea yang tidak bosan saya lihat. Karakter The Queen's yang terkesan urakan namun mempunyai hati yang lembut tersebut membuat drama ini enak ditonton oleh siapa saja.

Under The Queen's Umbrella menceritakan tentang kisah seorang selir yang kemudian diangkat menjadi permasuri kerajaan. Posisi tertinggi yang diidamkan oleh para wanita korea di masa itu. Namun kenyataannya posisi tersebut sangat tidak menyenangkan bahkan cenderung membahayakan diri dan anaknya jika salah langkah.

Anak kedua ratu Im Hwa berwatak keras dan pemberontak. Keberadaan Pangeran tersebut tidak diakui oleh mertua Ratu Im Hwa karena dianggap bukan anak raja. Saat itu Putra Mahkota kerajaan yang pintar, tiba-tiba sering sakit dan akhirnya meninggal. Maka, akan dipilih salah satu pangeran untuk menggantikan posisi Putra mahkota.

Ratu Im Hwa bertekad menjadikan salah satu anaknya sebagai Putra mahkota karena kalau sampai gagal, keberadaannya dan anak-anak akan sangat terancam di kerajaan. Perjuangan Ratu Im untuk menjadikan salah satu Putra nya sebagai Putra mahkota sangat mengesankan. Benar-benar perjuangan seorang ibu demi kehidupan anak-anak nya.

Nah, itu tadi 5 drama yang tidak pernah bosan untuk ditonton. Adakah drama kesukaan teman-teman ada dalam list di atas? Kala tidak ada, drama apa nih favorit teman-teman?


#YukNgeblogLagi 

#NgeblogAsyikBarengKEB 


5 Drama yang tidak Pernah Bosan ditonton







 



2 komentar untuk "5 Drama yang tidak Pernah Bosan ditonton"

  1. Autumn in my heart ini memorable banget, dulu isinya drama korea kayaknya sedih sedih terus, aku nonton ini pas zaman sekolah dulu dan ikutan mewek hahaha, tapi emang membekas dramanya. Dan jadi favorit jutaan pemirsa

    terus meteor garden juga masih jadi favorit aku nih, zaman dulu pokoknya ga mau ketinggalan episodenya, sampe sampe pengen dateng ke Barcelona yang jadi lokasi syutingnya yang season dua kalau ga salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata selera kita ada yang sama ya kak. Iya Auntum in My Heart nyentuh banget. Sampai saat ini kalau scene drama yang lewat masih sering ikutan sedih.
      Terus Meteor Garden itu suka sama polosnya Sancai dan games kalau lihat kecuekan Dao Ming Shi itu.

      Hapus