Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis My Lovely Liar, Gadis Pembaca Kejujuran

Sinopsis My Lovely Liar

Ada yang kangen dengan aksi Kim So Hyun. Jika iya, teman-teman bisa nonton drakor terbarunya yaitu My Lovely Liar. Dalam drakor ini So Hyun berperan sebagai gadis yang bisa membaca kejujuran saat orang lain berbicara.

Dalam drakor kali ini So Hyun berpasangan dengan aktor tampan Hwang Min-hyun. Tentu saja akan menghadirkan drakor romantis dan juga sedikit misteri. Yang pasti drama ini cukup asyik ditonton.

Tentang Drama

Judul : My Lovely Liar

Penulis : Seo Jeon-eun

Sutradara : Nam Sung-woo

Genre : Komedi romantic, misteri

Episode : 16

Pemain My Lovely Liar

  • Kim So Hyun sebagai Mok Sol Hee, seorang perempuan yang melepas kebahagian karena sejak kecil dia bisa membaca kebohongan orang lain.
  • Hwang Min-hyun sebagai Kim Do Ha atau Kim Seung ju, seorang komponis atau pencipta lagu yang karya sangat popular, tetapi sosoknya misterius.
  • Seo Ji Hoon sebagai Lee Kang-min, pacar Sol Hee pertama kali, tetapi memutuskan putus saat akan melamar Sol hee karena dia terdeteksi memiliki kangker perut.
  • Lee Si Woo sebagai Syaon, seorang penyanyi terkenal yang menyanyikan lagu sekaligus menyukai Kim Do Ha.
  • Yun Ji On sebagai Jo Deuk Chan, CEO J. Entertaiment tempat Do Ha mempublikasikan lagunya dan juga mereka berteman sejak masa sekolah.

Sinopsis Drama

Mak Sol Hee sejak kecil hidup dalam keluarga yang tidak harmonis. Ibunya tidak pernah puas dengan apa yang diberikan oleh ayahnya. Akibatnya sering terjadi pertengkaran di antara kedua nya. Meskipun mereka berdua berusaha menutupi di depan Mok Sol Hee, tetapi Sol Hee sebenarnya mengetahui kalau mereka berbohong. Karena Mok Sol Hee memiliki kekuatan untuk mengetahui kejujuran orang lain melalui ucapannya sejak kecil.

Orang tua Sol Hee akhirnya bercerai saat dia masih kecil. Ibunya lebih memilih keluar rumah untuk mengejar lelaki kaya raya. Sementara ayah Sol Hee tetap sederhana, bekerja semampunya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sol Hee saat dewasa membuka Café Pembaca Tarot yaitu sebuah kafe yang dilengkapi dengan servis tambahan yaitu bagi pengunjung yang ingin membaca nasib melalui kartu tarot. Selain itu juga dibuka bagi pelanggan khusus untuk jasa membaca kejujuran. Para klien nya biasanya merupakan orang yang meragukan lawan bicara mereka. Sehingga, mereka meminta Sol Hee untuk mengetes apakah mereka jujur atau berbohong.

Sementara itu Kim Do Ha berhasil mendapatkan penghargaaan sebagai penulis lagu terbaik yang lagunya dibawakan oleh Syaon, seorang penyanyi terkenal di Korea. Tetapi, Kim Do Ha tidak pernah menampakkan wajahnya ke publik. Setiap keluar rumah, dia selalu memakai masker hitam dan topi untuk menyembunyikan wajahnya.

Kemenangan Syaon sebagai penyanyi terbaik dan Kim Do Ha sebagai penulis lagu teebaik telah menarik perhatian banyak kalangan musik maupun para pengemar. Mereka penasaran seperti apa wajah Kim Do Ha, kenapa harus bersembunyi dan tidak mau menampakan wajahnya. Ada dua wartawan mengikuti Syaon saat pergi ke rumah Do Ha. Dari sana keberadaan penulis lagu terkenal tersebut mulai terungkap dan ini membuat Do Ha menjadi tidak nyaman.

Beruntung pemilik agensi Jo Deuk Chan menyarankan Do Ha untuk pindah tempat tinggal di sebuah apartemen di pinggiran kota. Tepatnya di samping rumah Sol Hee. Sosok Do Ha di tempat baru menjadi sosok yang misterius karena setiap keluar rumah selalu memakai masker hitam lengkap dengan topi nya. Hal ini menjadi perbincangan orang-orang yang tinggal di komplek pertokoan Sol Hee yang memang sering berinteraksi satu dengan yang lain.

Bukan tanpa alasan Do Ha selalu memakai masker, hal itu dia lakukan untuk menyembunyikan wajahnya supaya tidak dikenali orang lain. Ini berkaitan dengan hilangnya kekasih Eom ji, kekasih Do Ha lima tahun lalu. Dan, hingga saaat ini belum ditemukan. Bahkan, dia dituduh telah menyembunyikan pacarnya tersebut karena sebelum menghilang kekasihnya tersebut bersamanya. 

Selain itu, ibu Do Ha juga seorang anggota parlemen, sehingga apa pun aktivitas Do Ha akan mempengaruhi jabatannya.

Akhirnya pacar Do Ha ditemukan tetapi hanya berupa rangka saja. Kasus baru kembali digelar dengan ditemukannya rangka tersebut. Kim Do Ha kembali dituduh telah membunuh kekasihnya tersebut. Apalagi cincin Do Ha ditemukan bersama dengan kerangka pacarnya tersebut.

Untuk membersihkan namanya, Do Ha berinisiatif untuk mencari siapa pembunuh Eom ji sebenarnya. Karena meskipun pengadilan telah memutuskan dia tidak bersalah, namun pandangan orang-orang disekitar curiga, kaau dia bisa bebas karena ibunya pejabat partai. Apakah Do Ha berhasil mencari siapa yang pembunuh kekasihnya lima tahun lalu? Silahkah tonton keseruan drama nya!

Sinopsis My Lovely Liar

Hikmah yang bisa diambil

1. Ajari anak untuk Jujur

Semenjak kecil ibu Sol Hee selalu berbohong kepada anaknya. Hal itu untuk menyenangkan hati anaknya. Tetapi, pada kenyataannya Sol Hee mengetahui kalau ibunya berbohong. Seperti saat Sol Hee minta dibelikan mainan, ibunya menjawab “iya, nanti akan dibelikan.” Padahal mainan tersebut tidak pernah dibelikan oleh ibu nya. Hal itu membuat Sol Hee dan mungkin anak yang lain sakit hati karena terus dibohongi.

Anak akan meniru perbuatan orang tuanya, jika kita memang tidak mampu membelikan mainan anak, ada baiknya jujur pada anak tentang  alasan kenapa tidak membelikan mainan tersebut. Dengan berkata jujur, maka seorang anak akan berfikir dan mengerti alasan orang tua kenapa tidak membelikan atau menuruti keinginan anak.

2. Perhatian orang tua sangat penting untuk perkembangan anak

Kim Do Ha semenjak kecil telah ditinggal oleh ayahnya. Dia hanya tinggal dengan ibu nya yang sibuk bekerja. Namun, semenjak ibu Do Ha memasuki dunia politik, perhatian kepada Do Ha semakin berkurang. Ibu nya hanya sibuk bekerja dan membangun image positif di mata warga sebagai ibu tunggal yang sukses membesarkan anaknya, sekaligus sukses dalam karir. Sehingga melupakan perhatian terhadap Do Ha. Dan, hanya menuntut anaknya menjadi baik.

3. Perlunya bersosialisasi dengan orang lain

Kim Do Ha mempunyai kepribadian tertutup. Dia hanya berteman dan Syaon dan Jo Deuk Chan, pemilik label. Hal ini karena dia takut identitasnya diketahui oleh banyak orang. Akhirnya dia memilih memakai masker dan topi saat keluar rumah. Dia selalu curiga terhadap orang-orang yang ditemuinya kalau mereka mengetahui peristiwa lima tahun lalu.

Beruntung bisa bertemu dengan Sol Hee yang ramah, sehingga sifat Do Haa mulai berubah terhadap orang lain. Perlahan dia mulai berani membuka masker di depan orang lain dan dia mulai nyaman melakukan nya. Ternyata bertemu dan bergaul dengan orang lain itu tidak semenakutkan seperti dalam bayanganya selama ini.

4. Sesekali berbohong untuk kebaikan itu diperlukan

Kejujuran memang baik. Tetapi, jika kejujuran itu bisa menyakiti atau menghancurkan hati orang lain bisa dihindari dengan sedikit berbohong. Selama ni Sol Hee kurang bisa bahagia dalam menjalani kehidupan karena setiap saat dia bisa mengetahui kalau orang tersebut berbohong atau berkata jujur.

Begitu Sol Hee kehilangan kemampuannya, dia bisa merasakan kebahagian. Dia pun tidak selalu curiga dengan orang lain lagi dan bisa menikmati kehidupan selayaknya orang normal lainnya.

Itu tadi tulisan singkat tentang drakor My Lovely Liar, gadis pembaca kejujuran. Alur drama ini cukup menarik. Kita dibuat ikutan menebak siapa pembunuh Eom Ji pacar Kim Do Ha. Apakah Do Ha benar-benar tidak membunuh ataukah ada pihak lain yang sengaja menghilangkan nyawa gadis tersebut?

 

2 komentar untuk "Sinopsis My Lovely Liar, Gadis Pembaca Kejujuran "

  1. setelah baca reviewnya yang ciamik.. auto masuk wishlist nih drakor.. jadi penasaran siapa yang ngebunuh Eom Ji pacar Kim Do Ha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru kak drakornya. Jumlah episode nya juga tidak terlalu banyak. Jadi, cepat selesai nontonnya. Karena saya sering bosan kalau melihat drakor dengan jumlah episode yang panjang.

      Hapus