Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Drakor Strong Woman Do Bong Soon, Perpaduan Komedi dan Romantis

Drakor Strong Woman  Do Bong Soon

Lagi butuh hiburan atau sedang bete? Coba tonton drakor Strong Women Do Bong Soon deh, dijamin dari awal sampai akhir teman-teman bisa tersenyum bahkan mungkin tertawa.

Genre drakor yang sangat bervariasi memang selalu menarik untuk ditonton. Baik yang romantis, horror maupun komedi selalu berhasil menarik banyak penonton.

Jika teman-teman butuh rekomendasi drakor yang romantis sekaligus komedi bisa memilih drakor Strong Women Do Bong Soon untuk ditonton. Drakor ini mempunyai rating tayang yang cukup bagus pada masa tayangnya. Meskipun saya sudah pernah nonton full episode nya, tetapi saat melihat potongan drakornya lewat diberanda media sosial, saya pasti melihatnya dan hal itu berhasil membuat tersenyum.

Tentang Drakor Strong Women Do Bong Soon

  • Genre : komedi, romantis, Thriller, laga
  • Pengarang : Baek Mi-kyung
  • Sutradara : Lee Hyung-min
  • Jumlah episode : 16+1
  • Pengubah lagu : Moon Sung-nam
  • Tayang : February - April 2017
  • Produser eksekutif : Song Won-sub, Park In-sun
  • Produser : Park Jun-seo, Lee Jin-suk, Park Ji-an, Ra Sung-shik
  • Editor : Oh Dong-hee

Pemain Strong Women Do Bong Soon

  • Park Bo-young sebagai Do Bong Soon
  • Park Hyung-sik sebagai Ahn Min Hyuk
  • Ji Soo sebagai Guk Do
  • Ahn Woo-yeon sebagai Do Bong Ki
  • Seol In A sebagai Jo Hee Ji, kekasih Guk Do
  • Park Bo Mi sebagai Na Kyung Shim, sahabat karib Do Bong Soon
  • Shim Hye Jin sebagai Hwang Jin Yi , ibu Bong Soon
  • Yoo Jae Myung sebagai Do Chil Go, ayah Bong Soon
  • Kim Won Hae memerankan dua tokoh yaitu sebagai Oh Dol Byung pegawai Ahn Min Yuk yang lemah gemulai dan berperan sebagai Kim Kwang Bok seorang preman anak buah Baek Taek.
  • Jun Suk Ho sebagai Kong Bi Seo, sekretaris Ahn Min Yuk
Sinopsis Drakor Strong Woman  Do Bong Soon

Sinopsis Strong Women Do Bong Soon 

Ahn Min Hyuk merupakan seorang direktur perusahaan digital film animasi saat itu sedang mencari pengawal pribadi. Dia merasa beberapa hari terakhir diikuti seseorang yang ingin mencelakainya.

Saat dalam perjalanan Pak Ahn mengetahui sedikit masalah dimana ada sopir bis sekolah yang dipalak preman. Dia berniat melapor je polisi. Pada saat yang bersamaan Do Bong Soon juga sedang berada di situ. Rencana Bong Soon adalah untuk mencari kerja.

Mengetahui sopir bis sekolah dipalak preman, Bong Soon pun berniat untuk melapor polisi. Tetapi, sebelum niat itu kesampaian, sudah ketahuan para preman dan ponsel Bong Soon pun dilempar yang mengakibatkan layarnya pecah.

Mengetahui ponselnya rusak Bong Soon meminta ganti pada para preman, tetapi para preman menertawakan keinginan Bong Soon tersebut. Hal ini membuat Bong Soon marah  sehingga menghajar semua preman di sana. Oh ya Bong Soon ini mempunyai kekuatan super, kekuatan tersebut dimiliki secara turun temurun dari neneknya. Selama ini Bong Soon menyembunyikan kekuatan tersebut, yang hanya dipergunakan jika terpaksa saja.

Mengetahui Bong Soon mempunyai kekuatan super tersebut, Pak Ahn merekrut Bong Soon untuk menjadi pengawalnya. Selama masa pengawalan banyak sekali kisah lucu yang terjadi.

Oh ya Bong Soon memiliki saudara kembar Do Bong Ki yang berprofesi sebagai dokter rumah sakit. Kembaran Bong Soon ini pintar tetapi tidsk memiliki kekuatan super, karena kekuatan super hanya diturunkan pada keturunan perempuan. Sementara Bong Soon sendiri tidak terlalu pintar sehingga tidak diterima kuliah di Universitas. Akibatnya Dia susah mendapatkan pekerjaan.

Sejak masa sekolah Do Bong Soon menyukai teman masa kecilnya yaitu Guk Do yang berprofesi sebagai detektif di kepolisian. Tetapi, Guk Do ternyata lebih memilih gadis yang lebih lembut yaitu Jo Hee Ji.

Kebetulan saat itu di daerah Bong Soon banyak terjadi penculikan terhadap perempuan muda. Kebetulan yang menangani kasus ini adalah Guk Do. Dan Guk Do pun juga mencemaskan Bong Soon karena penculikan berada di daerah rumahnya. Guk Do belum tahu kalau Bong Soon memiliki kekuatan super.

Bong Soon saat di kantor Pak Ahn tidak hanya bertugas sebagai pengawal saja. Dia juga bertugas dibagian perencanaan. Dan, atasan Dia adalah Oh Dol Byung seorang lelaki yang bersifat lemah gemulai. Pak Oh ini menyukai Pak Ahn, sehingga keberadaan Bong Soon di samping Pak Ahn membuat Pak Oh cemburu. Tetapi bukan Bong Soon kalau menyerah begitu saja. Yup, Bong Soon menjahili Pak Oh menggunakan kekuatannya.

Sementara kasus penculikan terhadap perempuan muda masih saja terjadi dan kasus ini belum berhasil dipecahkan juga oleh Guk Do. Hubungan Guk Do dan pacarnya pun mulai mengalami kerenggangan karena mereka memiliki sifat yang jauh berbeda. Nampak, pacar Guk Du semakin lama semakin dekat dengan kakak Bong Soon yaitu Do Bong Ki. Tetapi, anehnya Guk Do tidak merasa cemburu, Guk Do malah cemburu saat mengetahui Bong Soon dekat dengan Pak Ahn.

Pak Ahn sendiri meskipun terlahir dari keluarga kaya raya, tetapi dia kurang kasih sayang dari kedua orang tuanya yang sangat sibuk mengurusi bisnis. Sehingga untuk makan bersama keluarga saja tidak pernah mereka lakukan. Pak Ahn merasa sangat senang dan menikmati makan bersama dengan keluarga Bong Soon, bahkan merasa kalau makanan itu, makanan yang paling enak yang pernah dirasakan.

Hikmah yang Bisa diambil

1. Menyukuri apa yang sudah diberikan Allah bawasannya setiap manusi mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seperti Do Bong Soon yang mempunyai kekuatan super tetapi mempunyai kemampuan otak terbatas. Sementara, saudara kembarnya memiliki otak yang cerdas, tetapi fisiknya lemah.

2. Kalau suka seseorang segera nyatakan, biar orang lain mengetahuinya. Seperti Guk Do yang sebenarnya juga menyukai Bong Soon, tetapi karena ragu antara perasaan cinta atau sayang sebagai sahabat. Pada akhirnya menyesal karena Bong Soon telah menerima cinta Pak Ahn.

3. Dalam rumah tangga diperlukan kejujuran, saling menghargai dan komunikasi yang baik. Seperti ayah ibu Bong Soon yang jarang berkomunikasi. Mereka berbicara seperlunya saja. Hal ini bisa membuat masalah dalam pernikahan

4. Jauhkan perasaan iri terhadap siapa pun, karena usaha sendiri jauh lebih baik daripada mengharapkan pemberian orang lain. Seperti yang dilakukan oleh kakak Pak Ahn yang berniat untuk mencelakai Pak Ahn karena iri melihat kesuksesan adiknya, yang berfikir kalau itu berkat dukungan ayahnya. Padahal Pak Ahn berjuang sendiri untuk mendirikan perusahaan tersebut tanpa dukungan ayahnya. Mereka hanya mengetahui kalau usaha Pak Ahn sukses tanpa mengetahui sejarah perjuangannya.

Selama drakor kita akan dibuat tersenyum oleh kelucuan Bong Soon. Meskipun ada sisi romsntis dan laganya, tetapi genre komedi lebih mendominasi drakor ini.
 
Nah, itu tadi tulisan singkat tentang Drakor Strong Women Do Bong Soon. Menurut kabarnya akan ada part 2 nya. Oh ya, pada akhirnya Bong Soon menikah dengan Pak Ahn yang dikaruniai dua putri kembar. Dan bisa dipastikan kalau keduanya memiliki kekuatan super seperti ibunya. Kita tunggu saja bagaimana aksi dua putri tersebut.






2 komentar untuk "Sinopsis Drakor Strong Woman Do Bong Soon, Perpaduan Komedi dan Romantis"

  1. Suka dengan Strong Woman Do Bong Soon. Nontonnya santai, ga bikin mengerutkan dahi. Menghibur sekali dengan fantasi seorang perempuan yang mempunyai kekuatan super.
    Sambil nonton sambil berandai-andai juga, coba kalau ada perempuan kuat seperti Do Bong Soon, pasti kejahatan dapat dieliminir atau bahkan dihilangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lucu dan selalu bikin tersenyum ulah Bong Soon. Apalagi saat mengerjai Pak Oh Dol di kantor. Kabarnya episode 2 juga sudah mulai syuting, ditunggu saja keseruan anak kembar Bong Soon 😄

      Hapus