Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Belanja Online dengan Klik Indomaret

Pengalaman Belanja Online dengan Klik Indomaret

Teman-teman pasti sudah biasa belanja di marketplace yang ada di negara kita. Adakah yang pernah belanja online di Indomaret dengan menggunakan Klik Indomaret.

Seperti yang kita ketahui kalau Indomaret merupakan toko retail besar yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari makanan, minuman, jajanan, mainan dan produk lainnya. Selain itu, toko ini juga memiliki ribuan cabang di seluruh Indonesia. Dan, cabang-cabangnya tersebut sudah masuk ke daerah pedesaan juga. Termasuk di desa saya juga kebetulan ada salah satu cabangnya.

Apa itu Klik Indomaret

Klik Indomaret adalah toko online Indomaret atau tempat belanja online Indomaret, yang merupakan salah satu inovasi dari Indomaret berupa one stop online store yang menyediakan berbagai macam produk dalam satu situs untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen.

Biasanya sih ibu-ibu itu engan kalau masuk Indomaret bersama dengan anaknya, karena biasanya di dekat kasir akan ada jajanan yang selalu dimintai oleh anak kecil yaitu Ki****j*y. Dengan adanya Klik Indomaret ini tentu sangat membantu ibu-ibu karena tidak perlu pergi langsung ke toko Indomaret. Cukup dirumah saja, sudah bisa membeli barang yang ingin dibeli.

Alasan membeli online di Indomaret

1. Kebetulan waktu itu saya ingin membeli jajanan untuk persiapan lebaran. Meskipun puasa baru mulai, tetapi saya memutuskan mencicil beberapa kebutuhan lebaran lebih awal. Supaya nanti dekat lebaran tidak terburu-buru. Dan, saya inginnya membeli sekaligus beberapa macam barang. Jadi, bisa membeli di satu toko online saja.

2. Melihat dari alasan pertama tersebut, tahun lalu saya sudah mencoba membeli online dari retail besar di Madiun. Tetapi, ternyata supermarket besar tersebut hanya melayani pengiriman radius 5 km saja. Kemudian iseng-iseng saja searching tentang Indomaret, siapa tahu melayani pembelian online.

3. Dan, saya menemukan Klik Indomaret untuk pembelian online di Indomaret.

Syarat Belanja di Klik Indomaret

Untuk belanja di Indomaret Online cukup mudah, kita hanya perlu belanja di atas Rp 50.000; 

Cara Belanja Online dengan Klik Indomaret

1. Instal Aplikasi Klik Indomaret melalui Playstore atau Kunjungi website Indomaret di https://www.klikindomaret.com/. Selanjutnya silahkan buat akun dulu bagi yang belum punya akun Klik Indomaret.

2. Setelah memiliki akun, pilih barang yang ingin dibeli.

3. Langkah selanjutnya adalah memilih opsi pengiriman. Oh ya, pengiriman tersedia enam hari kerja dari Senin sampai Sabtu. Mulai pukul 10:00-19:59. Untuk hari Minggu tidak ada pengiriman. Jadi, saat kita belanja hari Minggu, maka pengantaran akan dilakukan esok harinya. Pada opsi pengiriman ini ada beberapa pilihan yang bisa kita pilih. Waktu itu saya belanja di hari biasa, jadi saya pilih pengiriman yang paling atas atau satu jam setelah chek out.

4. Langkah terakhir tentu saja kita perlu membayar apa yang sudah ada di keranjang belanja kita. Untuk membayar terdapat beberapa alat pembayaran yang bisa kita pilih seperti i.saku, OVO, ShopeePay dan juga melalui transfers bank.

5. Setelah selesai membayar, kita tinggal menunggu barang yang kita beli diantar kurir.

Cara mendapatkan Gratis Ongkir

Supaya kita mendapatkan gratis ongkir saat belanja caranya cukup mudah yaitu

  • Untuk pengiriman pilih waktu, kita perlu belanja di atas Rp 100.000;
  • Untuk pengiriman express kita perlu belanja di atas Rp 150.000;

Pengalaman Belanja Online di Indomaret

Meskipun tidak semua barang yang saya inginkan tersedia, tetapi bagi saya keberadaan Klik Indomaret ini cukup membantu saya dan mungkin teman-teman juga. 

Oh ya kemarin saat saya Chek out sebelum jam 1 siang dan saya memilih pengirimanya pilih waktu yaitu satu jam setelah check out. Estimasi pengirimannya sekitar pukul 14.00-15.00. Tetapi, ternyata waktu yang dijanjikan tersebut tidak sesuai. Dan, kurir baru memberitahukan kalau barang akan dikirim pada pukul 5 sore. Sampai di tempat saya kurang dari pukul 6 sore, sekitar mahgrib.

Meskipun mengalami keterlambatan waktu dari yang dijanjikan, tetapi menurut saya masih okelah. Dikirim same day.

Apa yang kita bisa lakukan dengan Klik Indomaret

Di Klik Indomaret kita tidak hanya bisa berbelanja barang saja, tetapi juga kita bisa melakukan berbagai transaksi seperti di toko Indomaret offline lainya. Seperti membeli tiket travel (pesawat, kereta, kapal laut), bayar BPJS, E-Samsat, PDAM dan masih banyak lainnya. 

Itu tadi pengalaman saya Belanja Onlne dengan Klik Indomaret. Next time mungkin akan membeli lagi. Bagaimana teman-teman adakah yang sudah mencoba menggunakan Klik Indomaret? Kalau sudah bisa sharing di sini.

8 komentar untuk "Pengalaman Belanja Online dengan Klik Indomaret"

  1. Beberapa kali pernah pakai klik Indomaret. Pas ada promo2 pembelian gitu, gratis ongkir pula. Favorit ibu2 bgt sih...

    BalasHapus
  2. Indomaret memang banyak banget ya cabangnya, sampai kami pun yang tinggal di pelosok ada juga Indomaret. Apalagi sekarang ada klik Indomaret, makin memudahkan kita untuk berbelanja

    BalasHapus
  3. Aku tau soal klik Indomaret ini udah lama sih. Tapi, memang belum ada minat aja. Soalnya lebih suka Dateng langsung wkwkwk. Tapi karena akhir-akhir ini magerr banget, kayaknya klik Indomaret ini bisa jadi jalan ninjakuu

    BalasHapus
  4. Belanja di Indomaret secara online dengan Klik Indomaret bisa menjadi solusi nih, apalagi kalau di rumah lagi banyak aktivitas. Selain itu minimal belanjanya juga terjangkau

    BalasHapus
  5. Aku juga punya Klik Indomaret, sering buka pas pengen ngecek harga. Kadang ada promo gitu, jadi membantu banget aplikasinya. Tapi kadang notifnya tuh keras banget suaranya, jadi harus disenyapin suaranya biar enggak terlalu mengganggu

    BalasHapus
  6. Wah sering nih aku pake Klik Indomaret, praktis dan cepet dianternya, ngebantu banget kalau pas lagi rempong buat keluar rumah

    BalasHapus
  7. Aku juga pernah nih belanja di Indomaret pake klik Indomaret. lebih praktis dan lebih cepett kurasa kwkwkw daripada belanja sendiri hehee

    BalasHapus
  8. Belum pernah sih nyobain belanja pake aplikasi ini, Kak. Tapi kayaknya seru juga.

    BalasHapus