Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drakor Under The Queen's Umbrella, Perjuangan Ibu Melindungi Anaknya

Drakor Under The Queen's Umbrella,  Perjuangan Ibu Melindungi Anaknya


Kasih ibu sepanjang jalan. Meskipun orang lain menghina dan mencela anak-anaknya, ibulah orang yang pertama akan datang untuk membantu dan membela anak-anaknya. Itu pula yang menjadi cerita dalam drama korea Under The Queen's Umbrella.

Menonton drama korea bukan hanya sekedar para pemainnya yang tampan dan cantik saja atau hanya sebagai hiburan belaka. Tetapi, menonton drakor juga dapat mengambil pelajaran dari ceritanya. Salah satunya drama yang banyak pelajaran adalah drakor ini

Under The Queen's Umbrella recomended ditonton oleh semua kalangan umur, terlebih bagi para orang tua atau calon orang tua. Karena banyak hal yang bisa diambil dari drama ini.

Under The Queen's Umbrella

Genre: Drama Sejarah atau gaeguk /kerajaan 

Episode: 16

Penulis: Park Ba-ra

Sutradara: Kim Hyung-sik

Pemain Under The Queen's Umbrella

Pemain Utama:

  • Kim Hye-soo sebagai Ratu Im Hwa-ryeon
  • Chaerin sebagai Im Hwa-ryeon muda
  • Kim Hae-sook sebagai Ibu Suri
  • Choi Won-young sebagai Raja Yi Ho
Pemain sebagai Putra Ratu
  • Bae In-hyuk sebagai Putra Mahkota
  • Moon Sang-min sebagai Pangeran Agung Seongnam
  • Yoon sang-hyun sebagai Pangeran Agung Muan
  • Yoo Seon-ho sebagai Pangeran Agung Gyeseong
  • Park Ha-jun sebagai Pangeran Agung Ilyeong
Pemain pendukung
  • Ok Ja-yeon sebagai Selir Kerajaan Gwi-in Hwang
  • Kim Ga-eun sebagai Selir Kerajaan So-yong Tae
  • Woo Jung-won sebagai Selir Kerajaan Gwi-in Go
  • Kang Chan -hee sebagai Pangeran Uiseong
  • Kim Min-ki sebagai Pangeran Bogum
  • Moon Seong-hyun sebagai Pangeran Shimso
  • Serta pemain pendukung lainnya
Ada juga drama korea yang juga mempunyai banyak pesan yaitu Little Woman. Drama ini bercerita tentang perjuangan tiga anak wanita yang berasal dari keluarga miskin yang ingin mempunyai kehidupan yang lebih baik.
Drakor Under The Queen's Umbrella,  Perjuangan Ibu Melindungi Anaknya
source: Soompi

Sinopsis Drakor Under The Queen's Umbrella

Ratu Im Hwa-ryeon adalah ratu di kerajaan Joseon dan posisi ini merupakan posisi teratas wanita di Joseon. Meskipun dia menjadi ratu, sifatnya jauh dari feminis bahkan cenderung kasar. Namun, dibalik segala sikapnya tersebut Raja menyukainya dan memilihnya sebagai Permaisuri dibandingkan isteri yang lain. 

Beberapa orang tidak menyukai kalau Im Hwa-ryeon sebagai Ratu, salah satunya adalah mertuanya sendiri yaitu Ibu Suri atau ibunda raja yang berkuasa. 

Posisi Ratu Im Hwa -ryeon lumayan aman karena anak sulungnya menjadi Putra Mahkota yang pintar dan tampan. Sementara keempat anaknya yang lain tidak bisa diharapkan karena sering bertingkah semau mereka sendiri. Seperti Pangeran Agung Seongnam yang bersifat pemberontak, meskipun dia sebenarnya pintar dan mempunyai jiwa kepedulian yang tinggi. Pangeran Agung Muan hanya suka main perempuan. Pangeran Agung Gyeseong bersifat sangat feminim atau bisa dikatakan banci karena secara sembunyi-sembunyi suka berdandan seperti perempuan dan yang terakhir Pangeran Agung Ilyeong menyukai dunia science, dia sering melakukan percobaan untuk membuat alat-alat yang berkaitan dengan dunia ilmu pengetahuan.

Putra Mahkota yang mengetahui ibunya sangat berharap besar kepada dirinya sering memaksakan dirinya dan tidak mengatakan bawasannya dia sakit Hyeolhogwol yaitu sejenis penyakit paru yang akut. Sehingga membuat Putra Mahkota sering pingsan.

Berhubung penyakit Putra Mahkota semakin parah, maka Ratu menyarankan untuk mencari teman belajar untuk menemani keseharian Putra Mahkota. Keputusan untuk mencari teman belajar bagi putra Mahkota ini menjadi persaingan bagi para selir yang ingin anaknya terpilih.

Pada akhirnya Putra Mahkota meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar, yang diduga kematiannya diracung dengan menggunakan racun yang sangat ganas dan sulit dideteksi. Karena kematian putra mahkota tersebut, maka di kerajaan diadakan pemilihan putra mahkota. Putra dari ratu maupun para selir diperbolehkan mengikuti seleksi putra mahkota tersebut.

Para selir berusaha dengan berbagai cara, supaya Putra mereka bisa terpilih menjadi Putra mahkota. Ada yang menggunakan trik mendekati nenek mereka atau ibunda raja. Ada yang memaksakan anaknya meskipun anak sudah lelah dan tidak mampu. Bahkan ada selir yang menggunakan kekerasan untuk mencegah Putra raja yang lain terpilih menjadi Putra Mahkota.

Ratu pun juga ingin salah satu putranya bisa terpilih menjadi Putra Mahkota yang baru, meskipun keempat putranya tidak tertarik untuk menjadi Putra mahkota. Namun, demi menuruti Ratu, akhirnya keempat Pangeran Agung (sebutan untuk anak-anak ratu) mau mengikuti seleksi untuk menjadi putra mahkota.

Selama seleksi untuk memilih putra mahkota terjadi persaingan yag tidak sehat. Ada beberapa selir yang menggunakan cara belakang demi sang putra terpilih menjadi putra mahkota. Bahkan ada yang menggunakan kekerasan, supaya bisa lolos seleksi.


Hikmah yang bisa diambil dari Drakor Under The Queen's Umbrella

1. Jangan menuruti semua keinginan anak-anak 

Sebagai orang tua kita harus bisa memilah mana yang baik untuk anak dan tidak baik untuk anak. Tidak semua keinginan anak itu harus kita turuti, karena bisa jadi keinginan anak tersebut tidak baik untuk masa depan anak-anak. Seperti Ibu Suri yang menuruti keinginan raja yang berkuasa saat ini. Dulu sang raja tersebut adalah anak ibu suri dan tidak terpilih menjadi Putra Mahkota karena berasal dari selir raja. Padahal dia merasa kemampuan yang dimiliki olehnya hampir sama dengan putra Mahkota saat itu.

Demi menuruti keinginan putranya tersebut, ibu suri yang dahulu masig berstatus ibu suri harus melakukan banyak kejahatan untuk mewujudkan keinginan putranya tersebut. Bahkan harus membunuh putra mahkota dan melengserkan ratu saat itu. Untuk menutupi kejahatannya, Ibu Suri terus melakukan berbagai kejahatan untuk mempertahankan posisinya sebagai ibu suri.

2. Jangan memaksakan kehendak atau keinginan kepada anak.

Keinginan anak dan keinginan orang tua itu bisa saja berbeda. Bisa jadi sesuatu yang menurut kita baik untuk anak, tetapi sebenarnya tidak baik untuk anak. Seperti, apa yang dilakukan oleh beberapa selir yang memaksakan  keinginan mereka supaya anak-anak mereka bisa terpilih menjadi putra mahkota. Padahal, sang anak tidak mempunyai keinginan dan berkompeten dalam bidang tersebut. Akibatnya ada anak yang harus menderita karena ingin memenuhi keinginan ibunya tersebut.

3. Beri hukuman saat anak salah dan beri pujian saat berbuat baik

Tidak seorang pun yang tidak pernah berbuat salah. Kesalahan yang dibuat dipakai sebagai pelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan yang pernah dibuat tersebut. Seperti anak salah satu selir yang menghanjar anak seorang selir yang berasal dari dayang ibu suri. Hal ini diketahui oleh orang ibunya yang merupakan selir tingkat kedua karena berasal dari keluarga menteri perang. Namun, ibunya membiarkan saja perbuatan anak tersebut, karena ibunya pun berbuat hal sama terhadap ibu sang anak yaitu selir yang sebelumnya berasal dari dayang tersebut.

4. Seorang isteri harus bisa mendukung juga meluruskan jalan suami.

Dalam rumah tanggga perbedaan itu hal biasa antara suami dan isteri. Hal itu juga yang tercermin dalam drakor ini. Sebagai seorang isteri, seharusnya mampu mengarahkan suami untuk berada dijalan yang baik. Bukan malah menyuruhnya berbuat yang tidak baik. Hal ini seperti yang terlihat saat Ratu menyarankan raja untuk memilih putra mahkota berdasarkan tes yang bisa diikuti oleh semua anak raja, baik anak dari ratu maupun selir. Sebelumnya penetapan putra mahkota berdasarkan dari putra tertua dari ratu.

5. Jangan hanya Memandang Kehidupan Orang lain

Sering kita melihat hidup orang lain itu enak. Seperti para selir yang memandang hidup Ratu yang enak dan mempunyai kekuasaan. Namun, pada kenyataannya, posisi yang diemban ratu saat itu mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dan tidak semua orang mampu melakukannya.

Drama korea yang tak kalah menarik ada Bravo, My Life. Drakor ini bercerita tentang seorang remaja yang baru lulus sekolah yang memutuskan merawat keponakkannya karena kakaknya meninggal dunia. Drama ini cukup panjang, namun asyik untuk dinikmati karena banyak hikmah yang bisa diambil.

Meskipun drama korea ini cerita fiksi, namun selain sebagai hiburan juga banyak hal yang bisa diambil pelajaran. Terlepas dari raja yang memiliki banyak selir atau apalah. Itu adalah wajar di masa lalu, hal ini juga dimiliki oleh raja-raja Indonesia di masa lalu.

Nah, itu tadi sedikit sinopsis Drakor Under The Queen Umbrella. Drama korea yang bercerita tentang perjuangan ibu untuk menjadikan anak-anaknya lebih baik, baik dipandangan orang dan demi masa depan mereka.   

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                

Posting Komentar untuk "Drakor Under The Queen's Umbrella, Perjuangan Ibu Melindungi Anaknya"