Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha. Kisah dokter Gigi yang tinggal di Desa Gongjin

Sinopsis Home Town Cha Cha
foto: TvN


Sinopsis Drama Korea Home Town Cha Cha Cha. Drakor ini bercerita tentang dokter gigi  Hye Jin yang memutuskan membuka praktek di desa Gonjing. Setelah dia mengundurkan diri dari klinik gigi besar di Seoul.

Kehidupan desa yang tenang dengan alam yang indah, ternyata tidak membuat semua orang berani memutuskan untuk menetap di sana. Banyak orang enggan tinggal di desa, karena menganggap desa terlalu sepi, kampungan, banyak kebutuhan yang tidak ada. Dan, beragam alasan yang lain. Itu pula gambaran dalam drama korea ini.

Drama korea Home town cha cha cha ini merupakan remake dari film Mr Hong yang tayang pada tahun 2004. Yang membedakannya dari film aslinya adalah alurnya, sementara nama karakternya tetap sama.

Dari mulai tayang pada bulan Agustus 2021 hingga tamat pada bulan Oktober 2021, drama ini mendapat rating tinggi. Antusias penonton sangat puas dengan ending yang mereka harapkan.

Drama korea ini ditulis oleh Shin Ha-eun, disutradari oleh Yu Je-won. Bergenre komedi romantis tentang kehidupan desa. Terdiri dari 16 episode dan disiarkan oleh TvN.

Berikut ini daftar para pemain drama:

  1. Shin Min-a sebagai Yoon Hye-in berperan sebagai dokter gigi, seorang yang perfeksionis juga berhati lembut.
  2. Kim Seon-ho sebagai Hong Du-Sik, lebih akrab dipanggil Tuan Hong, seorang warga Gongjin yang tampan yang menguasai banyak ketrampilan. Orang yang pertama kali memberi bantuan Hye-jin saat mengalami kesusahan di Gongjin.
  3. Lee Sang-ji sebagai Ji Seong-hyung, berperan sebagai sutradara yang mempunyai kepribadian murah senyum. Dahulu dia adalah kakak kelas Hye-jin di perguruan tinggi.
  4. Gong Min-jeung sebagai Pyo Mi-seon berperan sebagai sahabat Hye-jin dan juga perawat gigi.
  5. Park Ye-jeung sebagai Wang ji-won, seorang penulis veteran yang telah bekerja dengan Seong-hyun selama tujuh tahun.
  6. Kim Young-ok sebagai Kim Gam-ri, ketua trio nenek di Gongjin.
  7. Jo Han-cheol sebagai Oh Cheon-jae seorang pemilik cafe yang mempunyai seorang putri. Dia adalah mantan penyanyi yang menghilang setelah merilis lagu hits ditahun 1990-an.
  8. Lee Bong-ryun sebagai  Yeo Hwa-jung, pemilik restoran seafood, pemilik bangunan klinik yang disewa Hye-jin dan juga merupakan kepala wilayah Gongjin.
  9. In Gyo-jin sebagai Jang Young-guk, mantan suami Hwa-jung. Dia adalah kepala desa Gongjin
  10. Hong Ji-hee sebagai Yoo Cho-hee, guru sekolah dasar di Gongjin yang juga merupakan cinta pertama Young-guk.
  11. Dll
Drama korea yang tak kalah seru berjudul Lovers of the red sky yang juga bergenre komedi romantis dan juga sejarah.





Sinopsis drama korea Home Town Cha Cha Cha

Hye jin adalah seorang dokter gigi yang bekerja di sebuah klinik gigi besar di Seoul. Karena ada masalah dengan atasnya, dia memutuskan berhenti dari klinik tersebut.

Masalahnya, Hye jin tidak punya banyak uang untuk membuka klinik sendiri karena gaya hidup yang konsumtif. Selain itu tidak ada satu klinik gigi pun yang mau menerima dia bekerja, karena nama baiknya sudah hancur dengan menjelekkan nama atasan ke public dan semua anggota serikat gigi mengetahuinya.

Untuk menghilangkan kejenuhan, Hey Jin berkunjung ke pantai Gongjin, pantai di mana untuk terakhir kalinya dia merayakan ulang tahun ibunya sebelum meninggal. Karena terlalu asyik berjalan di pantai, Hey Jin kehilangan sepatunya yang terseret ombak. Padahal sepatu itu baru dibeli dengan harga yang mahal dan cicilan melalui kartu kredit pun baru saja dimulai.

Beruntung saat itu Mr. Hong yang sedang bermain selancar menemukan sepatu Hey jin, tetapi yang ditemukan hanya satu sepatu, pasangannya entah dimana berada. Dan, itulah awal mula mereka berbicara, karena secara kebetulan mereka sudah beberapa kali bertemu, tetapi tidak bertegur sapa karena tidak kenal.

Setiap pertemuan, perpisahan, pertengkaran dengan orang lain itu selalu ada alasan dan akibatnya. Begitu juga dengan keputusan Hey jin untuk membuka praktek dokter gigi di desa itu juga membawa perubahan sikap terhadap prilaku dokter gigi tersebut.

Selama praktek Hey Jin ditemani oleh temannya yang bertindak sebagai asisten dokter yaitu Mi-seon. Bersama Mi-seon, Hey Jin berusaha menyesuaikan dari kehidupan kota yang serba privasi, seenaknya sendiri. Tetapi, saat di desa sangat sulit untuk menjaga privasi tersebut. Ketika satu kabar terdengar, akan dengan cepat kabar tersebut menyebar ke seluruh desa. Ibarat kata tembok pun ikut mendengar berita tersebut.

Desa Gongjin memiliki 3 rahasia yang lama belum terungkap. Yaitu penyebab perceraian kepala desa dengan kepala  wilayah, di mana keberadaan Mr. Hong selama 2 tahun setelah lulus kuliah dan yang terakhir siapa pemenang lotre 1 milyar. Rahasia itu sudah cukup lama tetap lama belum terungkap, namun perlahan-lahan akhirnya terungkap juga.

Di desa Gongjin juga ada trio nenek yang dipimpin oleh Gam-ri. Ketiga nenek tersebut tinggal sendirian di rumah mereka masing-masing. Anak-anak mereka memilih tinggal di kota dengan keluarga mereka. Ini gambaran kehidupan desa di Indonesia juga, banyak orang tua tinggal sendirian di mana anak-anak lebih memilih tinggal di rantau dari pada tinggal di desa.

Ada juga Oh Cheon jae, seorang mantan penyanyi yang memilih menjadi orang tua tunggal untuk putrinya Ju ri. Itu semua dilakukan karena rasa cintanya yang dalam untuk ibu Ju Ri yang meninggal saat melahirkan putrinya tersebut.

Dan tentunya tak ketinggalan cerita tentang perjalanan cinta Hey jin dengan Mr. Hong yang mempunyai dua karakter berbeda. Hey jin yang suka bersifat perfectionist, konsumtif. Sementara Mr. Hong suka dengan kehidupan apa adanya.

Beragamnya karakter yang muncul dalam drama korea ini membuat drama ini bagus untuk ditonton. Dan membuat penonton tidak sabar untuk menunggu episode-episode selanjutnya.

Jika ingin melihat drama tentang perjuangan dokter dari korea utara bisa melihar drama Doctor Strangle yang juga sangat menarik.


Keunikan desa Gongjin:

1. Desa Gongjin sangat indah, baik dari alam maupun penduduknya. Terletak di pinggir pantai sekaligus dermaga ikan dengan perbukitan di belakangnya. Penduduknya pun sangat ramah.
2. Masyarakat desa mempunyai tempat berkumpul untuk ngerumpi di sebuah banggunan kecil. Kalau Indonesia seperti pos ronda.
3. Soladiritas masyarakat sangat tinggi antara satu dengan yang lain. Seperti saat Mr. Hong kembali setelah dua tahun menghilang, masyarakat silih bergantian datang untuk menjenguk dan memberinya semangat.
4. Menerima kekurangan dan kelebihan setiap individu. Seperti pemilik restoran China Joo Nam-sook, dia adalah sumber gosip segala sesuatu, banyak orang yang tidak suka dengannya, tetapi masyarakat desa tetap bersikap baik dengannya. Karena semua itu terjadi setelah anaknya Nam sook meninggal karena kanker. Sehingga dia sempat depresi, berkat bantuan dan dukungan masyarakat desa pula, dia mulai membaik.


Hikmah yang bisa diambil dari menonton drama Hometown Cha Cha Cha:

1. Bijak dalam menggunakan uang, saat mempunyai pendapatan tinggi jangan lupa untuk menabung. Sehingga saat kita butuh uang, kita tidak perlu pusing karena mempunyai tabungan.
2. Kehidupanan desa yang serba tidak ada barang moderen tersebut menumbuhkan rasa kekeluargaan satu sama lain antar penduduknya.
3. Di mana pun kita berada, jaga selalu sopan santun. Suatu hal yang mungkin biasa bagi kita, mungkin terlihat aneh bagi orang lain. Jadi, jangan melakukan atau mengatakan sesuatu yang aneh atau luar biasa. Lebih baik diam sambil mengamati lingkungan dan norma di tempat baru.
4. Mengkritik seseorang boleh. Tetapi gunakan bahasa yang baik dan sopan, supaya orang yang kita kritik tidak marah dan malu.
5. Beban seorang isteri itu berat, apalagi saat mengandung dan melahirkan. Dukungan suami sangat dibutuhkan, supaya isteri tidak stress.

Di atas tadi Sinopsis Hometown Cha Cha Cha. Kisah dokter gigi yang tinggal di desa Gongjin. Drama korea yang penuh romantika dan cerita    kehidupan. Yang belum menonton, agendakan segera untuk menontonnya.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Hometown Cha Cha Cha. Kisah dokter Gigi yang tinggal di Desa Gongjin"