Advertisement

Responsive Advertisement

Cara Membeli Koin/Top Up di KBM tanpa Install Aplikasi dengan Mudah

Cara Membeli Koin/Top Up di KBM tanpa Install Aplikasi dengan Mudah. Untuk membeli koin emas di KBM bisa dilakukan melalui ovo, gopay, alfamart, transfer bank dan cara lainnya.


KBM merupakan suatu aplikasi  membaca sekaligus menulis online yang sangat familiar. Saat ini jumlah anggota sudah puluhan ribu orang.

Meskipun merupakan suatu aplikasi, namun jika kita hanya ingin membaca cerita di dalamnya, tidak perlu install aplikasi. Kita bisa masuk ke aplikasi ini melalui browser di handphone atau pc, misalnya melalui chrome, internet explore atau browser lainnya. Install aplikasi diperlukan saat kita ingin berperan serta menulis di sana.

Apa itu KBM

KBM atau Komunitas Belajar Menulis adalah ajang untuk menyalurkan ekspresi dan cerita melalui tulisan, juga tempat untuk membaca berbagai karya menghibur, mendidik, mencerahkan dan inspiratif.

Sejarah KBM

Pada awalnya KBM merupakan sebuah grup di facebook yang didirikan oleh penulis terkenal Asma Nadia dan suaminya Isa Alamsyah, yang  juga berprofesi sebagai penulis. 

Tujuan gruop ini didirikan adalah sebagai ajang belajar dan mempromosikan karya penulis pemula supaya karya mereka bisa dikenal lebih banyak orang. Anggota group ini pernah mencapai 1 juta orang lebih, namun karena suatu masalah grup dibekukan oleh pihak Facebook.

Penghapusan grup tersebut tentu saja menghapus semua tulisan yang sudah diupload di sana. Sehingga bagi penulis yang tidak mempunyai data tulisan sebelum diposting di sana, otomatis tulisan mereka juga akan menghilang.

Berawal dari kejadian penghapusan group tersebut, akhirnya pihak pendiri group berinisiatif untuk membuat suatu aplikasi untuk menyimpang tulisan dari anggota group tersebut. Hingga lahirlah Aplikasi KBM. Siapa saja bisa menulis di sana. Dengan menulis disana kita bisa mendapatkan keuntungan sekaligus kekurangan menulis di KBM.

Seperti pada umumnya suatu aplikasi membaca dan menulis novel lainnya, untuk membaca bab-bab yang terkunci dibutuhkan koin untuk membacanya. Begitu juga di KBM. Novel atau cerita di KBM mulai terkunci di Bab 11. Jadi, untuk membaca bab 1-10 masih gratis. Bab selanjutnya mulai dikunci. Untuk membaca perbab, kita dikenakan biaya seribu rupiah atau 10 coin.

Untuk membeli coin di KBM diperlukan top up atau mengisi ulang dompet di akun kita. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk membeli koin di sana. Berikut ini caranya.

Cara Membeli Koin/Top Up di KBM tanpa Install Aplikasi

1. Buat akun di KBM. Bisa daftar menggunakan email atau memakai akun google.

2. Setelah memiliki akun. Masuk ke pengaturan akun untuk masukkan nomer telepon. Tanpa nomer telepon, kita tidak bisa top up di sana. Selain itu nomer telepon berguna untuk menghubungi admin, jika kita mengalami kesulitan dalam mengakses aplikasi.

3. Masuk ke wallet atau dompet(dengan cara mengklik tanda garis (-) rangkap tiga di kanan atas akun.

Klik garis rangkap tiga dalam tanda merah


4. Klik Top up

5. Akan muncul pilihan berapa koin yang ingin kita beli. Paling sedikit 15 ribu mendapatkan 150 coin. Dan paling banyak 1 juta , akan mendapatkan 10.000 coin. Pilih salah satu sesuai kemampuan kita.

6. Ada beberapa cara membeli coin melalui OVO, Gopay, Dana, Alfamart, tranfers  bank dan beberapa cara lainnya. Pilih salah satu.

7. Akan muncul tagihan kita.

8. Lakukan pembayaran. Otomatis dompet kita di KBM akan terisi. Selanjutnya kita tinggal memilih cerita yang ingin kita baca. 

Cara membeli koin/top up di KBM ternyata mudah dilakukan dan tanpa perlu install aplikasi. Jadi kita bisa bebas membaca dan tidak takut handphone kita penuh dengan aplikasi.






Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wah, makin banyak platform nulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak semakin banyak tempat untuk menuangkan ide

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.