Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis The Penthouse, War in Life Lengkap Episode 1-3


 

Sinopsis The Penthouse, war in life lengkap episode 1-3. The Penthouse berkisah tentang kehidupan orang kalangan atas  yang tinggal di Hera Palace (Istana Hera). Yaitu sebuah apartemen mewah dengan 100 lantai yang berada di pusat kota Korea. Mereka yang tinggal disana memiliki ambisi dan dendam masing-masing. Mereka berusaha memanfaatkan dan menjatuhkan satu sama lain untuk mencapai tujuan.

Anak-anak penghuni Istana Hera sekolah di Cheong Ah Art. Sebuah sekolah seni terbaik di negara tersebut. Di mana untuk masuk ke sekolah tersebut perlu perjuangan baik uang maupun prestasi.

Love, money and ravenge adalah tema drakor ini atau lebih mudahnya cinta, uang dan dendam. Dalam bahasa Jawa kurang lebihnya mungkin seperti harta, tahta dan wanita. Ketiga hal yang bisa merubah sifat manusia dari sifat aslinya.

Banyak orang mengira bahwa memiliki uang banyak, tinggal di rumah mewah itu bentuk suatu kebahagian. Memang bisa dikatakan begitu kalau kita bisa mencapainya dengan usaha yang benar-benar murni. Tetapi bagaimana jika semua itu dicapai dengan cara tidak baik.

Drakor The Penthouse, War in Life ini merupakan karya dari Kim Soon-Ok dan disutradarai oleh Joo Song Min. Ditayangkan oleh SBS TV.

The Penthouse dibagi dalam 3 babak. Babak pertama tayang Oktober 2020 terdiri 21 episode. Babak kedua tayang February 2021, terdiri 13 episode. Dan, babak ketiga tayang Juni 2021, terdiri dari 12 episode.

Ada juga drama korea yang tak kalah keren, bercerita tentang perjuangan seorang dokter ahli bedah. Judul drakornya Doctor Strangle

Drakor ini dibintangi beberapa bintang film ternama Korea Selatan. Yuk kenalan dulu dengan pemain The Penthouse.

Pemain The Penthouse

  • Lee Ji-ah sebagai Shim Soo Ryeon, seorang wanita yang berpenampilan anggun yang lahir dari keluarga kaya dan menikah dengan pemilik Istana Hera, Joo Dan Tae.
  • Kim So Yeon sebagai Cheon Seo Jin. Wanita kaya yang sombong tetangga Shim Soo Ryeon dan selingkuhan Joo Dan Tae. 
  • Eugene sebagai Oh Yoon Hee. Seorang wanita sederhana yang gigih dan kuat demi putrinya Bae Ro Na.
  • Um Ki Joon sebagai Joo Dan Tae. Pria yang pintar dan ambisius sekaligus licik. Mempunyai anak kembar Joo Seok Hoon dan Joo Seok Kyung.
  • Park Eun Suk sebagai Logan Lee, kakak angkat anak Shim Soo Ryeon yang juga menyukai Shim Soo Ryeon.
  • Yoon Joon Hoon sebagai Ha Yoon Cheol seorang dokter bedah suami Cheon Seo Jin. Yang memiliki anak Ha Eun Byeol. 
  • Shin Eun Kyung sebagai Kang Ma Ri seorang kaya baru yang tertutup dan berkepribadian ganda. Ibu dari Yoo Je Ni.
  • Bong Tae Gyu sebagai Lee Kyu Jin. Seorang pengacara kaya yang manja pada ibunya. Dia merupakan suami Go Sang Ah dan ayah dari Lee Min Hyeok.
  • Yoon Joo Hee sebagai Go  Sang Ah, dahulu berprofesi sebagai penyiar. 
  • Kim Young Dae sebagai Joo Seok Hoon
  • Han Ji Hyun sebagai Joo Seok Kyung
  • Choi Ye Bin sebagai Ha Eun Byul
  • Kim Hyun Soo sebagai Bae Ro Na
  • Dll
Kisah drakor The Penthouse terfokus pada tiga wanita yaitu Shim Soo Ryeon, seorang wanita cantik, anggun dan baik hati yang lahir dari keluarga kaya kemudian menikah dengan orang kaya. Cheon Soo Jin, wanita cantik yang ambisius, sombong, licik yang juga lahir dari keluarga kaya pemilik Cheong Ah Art dan menikah dengan seorang dokter hasil beasiswa dari yayasan orang tuanya. Dan Oh Yoon Hee, seorang wanita dari keluarga miskin, namun memiliki kemampuan menyanyi yang sempurna. Supaya bisa tinggal di Istana Hera Oh Yoon Hee berusaha sangat keras.

Sinopsis The Penthouse Episode 1
Drama dibuka dengan adegan penembakan yang dilakukan pada seorang lelaki yang sedang bermain piano bersama dengan wanita hamil disampingnya. Lelaki yang bermain piano tersebut akhirnya    meninggal sementara perempuan hamil tersebut adalah Shim Soo Ryeon.

Akhirnya Shim Soo Ryeon menikah kembali dengan lelaki tunangannya dahulu yaitu Joo Dan Tae yang memiliki anak kembar lelaki dan perempuan. Mereka tinggal dan menjadi pemilik Istana Hera.

Konflik keluarga ini dimulai saat  Cheon So Jin yang juga tinggal di Istana Hera menjadi orang ketiga di keluarga Shim So Ryeon. Joo Dan Tae sendiri menjalin hubungan dengan Cheon So Jin bertujuan untuk menguasai harta wanita tersebut.

Konflik semakin memanas ketika Oh Yoon Hee masuk ke Istana Hera. Perempuan ini adalah saingan Cheon So Jin sewaktu sekolah. Dan, suami Cheon So Jin adalah mantan pacar Oh Yoon Hee.

Perseteruan ketiga wanita ini semakin menarik, tentu saja diikuti anak-anak mereka di sekolah juga saling membullly. Akhir episode pertama ditutup dengan kematian Shim Soo Ryeon. Dan, yang menjadi tertuduh adalah Oh Yoon Hee.


The Penthouse episode kedua

Di episode dimulai dengan kemunculan kembali Ae Na Gyo, seseorang yang mirip dengan Shim Soo Ryeon. Wanita ini merupakan ibu kandung si kembar anak Joo Dan Tae. 

Kemunculan Ae Na Gyo menjadikan drama menjadi lebih menarik. Dengan bantuan Logan, mereka bermaksud menjebloskan penghuni Istana Hera ke penjara.

Episode kedua ditutup dengan terbunuhnya Logan Lee saat akan melamar Shim Soo Ryeon.


The Penthouse episode ketiga

Shim Soo Ryeon ingin sekali membalas dendam kematian Logan Lee. Dia berusaha mengungkap kematian calon suaminya tersebut. Kecurigaannya mengarah pada mantan suaminya Joo Dan Tae yang sudah keluar dari penjara.

Di episode ini Oh Yoon Hee meninggal saat berusaha menyelamatkan anak Cheon So Jin yang diculik pengasuhnya.

Drama ini banyak menuai protes dari berbagai kalangan karena dinilai terlalu jahat. Seperti Joo Dan Tae yang tega melakukan apa saja demi tujuannya tercapai. Atau kasus pembulian di sekolah yang keterlaluan. Tetapi, meski banyak kometar miring, drama ini tetap menarik untuk di tonton.

Beberapa pesan yang bisa kita ambil dari drama ini adalah
1. Mendidik anak dengan memberikan apa saja yang diminta akan berakibat buruk pada masa depannya.
2. Keserakahan terhadap harta akan membunuh dirinya sendiri.
3. Yang kita lihat enak dan bahagia belum tentu dalam kenyataannya.


Konflik drama masih berlangsung, saat saya menulis sinopsisnya ini. Jadi, bagaimana akhirnya drama ini? Akan kah Shim Soo Ryeon bisa bersatu dengan Logan( pada pertengahan episode tiga, Logan Lee terbaring tidak sadar di sebuah rumah sakit). Apakah Joo Dan Tae bisa mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatannya?l



season tiga atau episode terakhir. 

Posting Komentar untuk "Sinopsis The Penthouse, War in Life Lengkap Episode 1-3"