7 Tempat Wisata yang Harus dikunjungi saat ke Hong Kong

23.12.00



7 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi saat ke Hongkong- Hongkong selain terkenal dengan banyaknya gedung beetingkat dan film kunfunya juga mempunyai tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi.

Meskipun saat ini keadaan Hong Kobg sedang tidak baik. Karena akai demo yang telah berlangsung selama tujuh bulan belum reda. Saat ini Hong Kong juga sedang siaga menghadapi pandemi global COVID-19. Setelah virus menghilang mungkin kunjungan ke Hong Kong bisa direncanakan.

Berikut ini tempat-tempat  wisata yang harus dikunjungi saat ke Hong Kong:


1. Disneyland
Tujuan utama para pelancong ke Hong Kong adalah Disneyland, yaitu sebuah taman hiburan untuk anak dan dewasa yang didirikan oleh Walt Disney Company yang terletak di pulau Lantau, Hong Kong. 
Di pintu masuk kita akan disambut badut kartun, biasanya Mickey dan Minne. Selanjutnya kita akan berkelana dalam berbagai jenis permainan seperti dalam film kartun.

Untuk mendapatkan tiket masuk ke Disneyland sebaiknya memesan terlebih dahulu di market place jauh hari sebelum keberangkatan untuk mendapatkan tiket masuk lebih murah. Karena jika langsung membeli di counter pintu masuk akan dikenakan tarif standart sekitar HK$600 lebih.

Untuk mengunjungi tempat ini, kita bisa menggunakan MTR, karena Disneyland saat ini sudah memiliki stasiun sendiri.

2. Ocean Park

 Indonesia memiliki Ancol, maka Hong Kong memiliki Ocean Park. Tempat wisata ini merupakan arena bermain terbesar kedua setelah Disneyland. 
Jika Disneyland identik dengan segala permainan kartun produksi Walt Disney, maka Ocean Park memiliki arena bermain yang lebih banyak dan bervariasi. Bahkan ada beberapa wahana permainan uji nyali seperti roller coaster dengan putaran 360 derajat. 

Ocean Park dibagi menjadi 2 bagian yang dipisahkan oleh bukit. Untuk menuju ke bagian satunya bisa menggunakan kereta gantung melewati bukit sekitar 20 menit. Bisa juga naik kereta cepat  yang menembus bukit, saat naik kereta ini lampu sengaja tidak dinyalakan. Jadi betul-betul gelap berasa sekali di dalam bukitnya.

Untuk tiket masuk sebaiknya memesan di market place, karena lebih murah. Untuk tiket masuk standart sekarang adalah HK$ 450. Tapi bagi pemilik ID Card Hong Kong, bisa masuk gratis pada saat ulang tahun.

Ocean Park bisa dikunjungi dengan menggunakan MTR langsung karena sudah memiliki stasiun sendiri. Begitu keluar MTR akan banyak pegawai MTR, Ocean Park dan Polisi yang menunjukkan jalan. Jadi tidak perlu takut akan tersesat. Sebaiknya datang sepagi mungkin, karena antrian membeli tiket masuk dan naik kereta gantungnya akan memakan waktu cukup lama. Saya biasanya waktu masuk naik kereta dan saat sore hari balik baru naik kereta gantungnya. Lumayan bisa memangkas waktu antri cukup banyak.

3. Victoria Peak Hong Kong

Tempat ini lebih terkenal dengan sebutan The Peak. Merupakan tempat tertinggi di Hong Kong. Dari tempat ini kita bisa melihat kota Hong Kong dari atas. Sebaiknya mengunjungi tempat ini saat sore hari di saat lampu mulai menyala. Dan, jangan ke tempat ini saat musim hujan karena kabut akan turun, sehingga jarak pandang kita terbatas.

Untuk menuju The Peak kita bisa naik Tram khusus dari MTR Cental exit Jatau K. Bisa juga naik bis nomer 15 B di Terminal Bus Hong Kong, naik metro mini nomer 1. Jika ingin cepat bisa naik taxi. Tetapi biar memiliki kenangan sebaiknya naik Tram melewati perbukitan dengan kemiringan 45 derajat. Bisa juga naik bus melewati pinggir jurang yang pembatasnya hanya satu meter saja.

Tiket Tram saat ini adalah HK$99 pulang pergi termasuk tiket Sky Terrace 428. Sementara tarif bus sekitar HK$15.

Oh ya disana juga ada Madame Tussauds Hong Kong, yaitu museum patung lilin berisi tokoh-tokoh terkenal di seluruh dunia. Seperti Bruce Lee, bahkan patung Presiden Jokowi juga ada di sana.

4. Victoria Harbour Hong Kong

Terletak diantara Hong Kong dan Kowloon merupkan pelabuhan penyeberangan sekaligus tempat pariwisata yang cukup bagus. Tempat ini terkenal dengan sebutan Star Ferry. 

Setiap jam delapan malam di tempat ini di adakan Symphony of light yaitu permainan lampu dari gedung-gedung bertingkat yang ada pinggiran pantai HOng Kong dan Kowloon.

Di sepanjang pantai di daratan Kowloon kita akan menemukan beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Ada museum of art, meseum space, star of avenue(patung bintang film Hong Kong). Sementara di daratan Hong Kong kita bisa menemukan patung bunga mas. Bunga tersebut merupakan bunga Bauhinia yang digunakan sebagai bendera negara Hong Kong.

Untuk memasuki tempat-tempat di atas tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Kita bisa kesana 

5. The Budhha Tian Tan and Po Lin Monaster

Terkenal dengan sebutan Big Buddha yaitu sebuah patung Buddha raksasa yang terletak di atas perbukitan. Untuk mencapai patung tersebut kita harus naik tangga. Boleh dikatakan mirip dengan Borobudur, tetapi  lebih tinggi dan besar  Borobudur.

Dari mulai pintu masuk kita akan melewati deretan restoran eropa dengan model bangunannya juga seperti bangunan di benua tersebut. Jadi seolah kita berjalan di jalanan eropa.

Patung ini dibangun di dekat Biara Po Lin dan memang tempat ini merupakan pusat kegiatan Buddha di Hong Kong.

The Big Buddha terletak di Ngong Ping, Lantau Island. Tidak diperlukan tiket masuk ke tempat ini. Kita hanya perlu membayar kendaraan yang membawa kita ke tempat ini.

Ada cara untuk ke sana setelah keluar dari MTR Tung Chung exit B yaitu dengan naik cable car selama 25 menit. Atau bisa juga naik Bus Nomer 23. Sebenarnya masih ada satu lagi yaitu dengan hiking melewati perbukitan.

6. Nan Lian Garden

Sebuah taman yang dibangun  atas kerja sama Biara Lin dengan pemerintah Hong KOng. Taman ini dirancang bergaya arsitektur Dinasti Tang dengan ciri khas yaitu batu, air, bukit-bukit dan struktur kayu.

Untuk sampai di taman ini kita bisa naik MTR turun di stasiun Daimond Hill exit C2 kemudian jalan lurus mengikuti pentunjuk jalan. Hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk sampai taman ini dari stasiun.

Sebaiknya sebelum memasuki taman mampir dulu di loket untuk mengambil brosur tentang taman, sehingga kita bisa melihat tempat apa saja yang bisa dikunjungi di dalam sana.

Untuk memasuki taman kita tidak perlu membayar  tiket masuk, cukup patuhi saja segala peraturan yang ada selama di lokasi taman.

7. Hong Kong Park

Taman ini terletakdi pusat bisnis kota Hong Kong. Sehingga keberadaan taman ini seperti sebuah mata air di tengah padang pasir.

Untuk mengunjungi taman ini kita bisa naik MTR turun di stasiun Admiralty exit A, atau bisa juga naik Tram di stasiun Admiralty.

Di dalam taman kita bisa mengunjungi museum teh, tempat penangkaran burung, kebun tropis, kolam ikan yang berada di tengah taman di mana ikan berenang dengan bebas nya.

Untuk memasuki taman ini pun kita tidak perlu membayar tiket masuk. Silahkan berpuas diri mengitari taman karena banyak sekali tempat yang istagramable di sana

You Might Also Like

4 komentar

  1. Salam kenal dan singgah sini. Banyak tempat menarik di Hong Kong ni. Paling teringin masuk Disneyland Hong Kong tu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali mbak. Semoga suatu saat bisa mengunjungi Disneyland. Aamiin.

      Hapus
  2. Dari semua tempat wisata itu sepertinya yang paling terkenal itu Disneyland Hongkong ya, soalnya Disneyland di dunia ini cuma ada lima.

    Tapi Victoria Harbour yang terletak antara Hongkong dan Kowloon juga bagus.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disneyland memang salah satu icon wisata HongKong. Sesuai untuk semua umur.

      Victoria Harbour kalau senja bagusnya atau malam saat symphony of light😊😊

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Pages

Like us on Facebook

Flickr Images