Keuntungan dan Kerugian Merubah Nama Blog

22.55.00


Keuntungan dan kerugian Merubah nama blog- Setiap keputusan pasti akan menimbulkan efek baik dan buruk, yang akan memberikan keutungan atau kerugian. Termasuk keputusan mengganti nama blog, tentu juga akan menimbulkan kerugian dan keuntungan untuk blog tersebut.

Apalah arti sebuah nama, termasuk nama blog tentunya. Bagi saya nama itu adalah doa. Di sana ada harapan yang ingin diwujudkan melalui nama tersebut. Karena nama merupakan doa, banyak orang merubah nama menjadi lebih baik.

Sebuah nama bisa mempunyai nilai jual atau benefit tersendiri. Caba lihat banyak artis yang merubah nama sehingga mereka mudah dikenal.

Memilih nama memang gampang sulit, meskipun itu hanya nama blog. Tetapi karena blog ibarat sebuah rumah di dunia maya, yang terlihat namun tidak nyata. Maka saya berpikir nama apa yang sesuai dengan blog saya ini. Di samping itu blog juga akan mendatangkan keutungan jika dikelola dengan baik. Nah, karena hal tersebutlah akhirnya nama blog saya ganti. Padahal nama blog sebelumnya sudah berbayar, usianya sudah 2 tahun lebih. Serta view  melalui dashbord blog rata-rata hampir 200 perhari, meskipun saya tidak membuat blogpost selama 2 bulan lebih. Sayang sekali memang. Tapi keinginan untuk mengganti nama blog begitu kuat dan sulit dielakkan.

Sebenarnya perubahan namanya tidak terlalu jauh dari nama sebelumnya. Sama tetap memakai nama asli pemberian orang tua. Karena ada doa orang tua saya pada nama tersebut. Sebelumnya masih terlalu panjang. Saat ini saya  rubah menjadi lebih singkat lagi menjadi ELINDS. Nama ini juga yang tertulis pada seragam sekolah  dahulu. Ceritanya sih ya kembali ke  jaman dulu.

Kembali kepada keuntungan dan kerugian menganti nama blog pasti ada dan itu sangat berpengaruh pada blog itu sendiri.

Kerugian mengganti nama blog:

1. DA/ PA kembali menjadi nol
Sebelumnya DA/PA blog ini juga tidak begitu tinggi. Sudah berusaha DA nya tidak pernah sampai 10. Sementara PA nya termasuk tinggi juga dulu, bisa sampai 17. Dengan bergantinya nama blog otomatis keduanya kembali keasal yaitu nol.

2. Viem atau kunjungan ke blog akan menurun drastis bahkan nol
Nama blog ibarat sebuah alamat bagi rumah. Karena alamat berubah otomatis para pengunjung pun tidak menemukan nrumah kita. Begitu juga dengan blog yang kita rubah namanya. Dengan bergantinya nama blog otomatis alamat blog kita berubah. Meskipun blog sudah kita daftarkan ke google. Namun untuk membuat traffik blog seperti sebelum berganti nama butuh waktu lagi yang cukup lama. Apalagi kalau jarang membuat postingan baru. Bisa dipastikan semakin lama waktunya.

Keuntungan menganti blog bagi saya adalah suatu kepuasaan sendiri karena sesuai dengan keinginan. Singat dan mudah diingat. Meskipun untuk mengembalikan ke traffik awal butuh perjuangan panjamh. Tetapi asal kita punya niat pasti ada jalan.


You Might Also Like

3 komentar

  1. Iya ya mbk, ini kayak ganti dari blogspot ke tld, da dan pa balik ke nol lagi. Tapi rasanya emang puas banget๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama. Perlu usaha keras untuk mengembalikan blog seperti sebelumnya.

      Hapus
  2. Jika ganti domain memang DA PA nya menjadi nol lagi, tapi keren kalo pakai domain TDL.

    Soal DA dan PA bisa diusahakan lagi. DA aku juga cuma 8.๐Ÿ˜Š

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Pages

Like us on Facebook

Flickr Images