Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Inspirasi Kado Pernikahan



7 Inspirasi Kado Pernikahan - Memasuki usia dewasa tentunya kita pernah mendapatkan kartu undangan pernikahan baik dari dari saudara maupun teman. Saat  datang ke acara resepsi tentunya kita datang dengan tangan kosong, tetapi membawa sesuatu untuk pasangan pengantin.


Memilih kado memang gampang-gampang susah. Kadang kadonya cocok  tetapi harganya tidak sesuai dengan isi dompet kita. Kada isi dompet sesuai tetapi kadonya kurang sesuai dengan pengantinnya.

Pasangan yang baru menikah akan memasuki tahapan kehidupan yang baru. Di mana hal dan kebutuhan baru tentu saja akan mereka hadapi. Menghadiahkan mereka sejumlah uang tentu saja akan sangat membantu mereka untuk membeli kebutuhan mereka sesuai dengan selera mereka. Selain itu kita juga kita tidak perlu susah-susah memikirkan kado apa yang sesuai dengan pengantin.

Memberi uang pada pasangan pengantin memang mempermudah kita. Tetapi, menghadiahi pengantin dengan sebuah kado juga penting lho. Jika kita memberikan pengantin uang maka tidak ada yang diingat pengantin dari kita. Berbeda saat kita memberikan mereka sebuah kado berupa barang  tentu saat menggunakan barang tersebut, pengantin akan mengingat kita sebagai pemberi barang.

Berikut ini ada 7 inspirasi  yang mungkin bisa digunakan sebagai kado untuk menghadiri acara pernikahan :

1. Peralatan Memasak
Menghadiahi pengantin dengan perlengkapan memasak seperti panci, wajan, sotel dan peralatan memasak lainnya tentu akan sangat membantu karena akan mengurangi pengeluaran untuk membeli peralatan memasak yang baru.

2. Sprei dan Selimut
Sprei dan selimut bisa juga menjadi salah satu benda pilihan untuk kado. Setelah mereka menikah biasanya akan menikmati rumah baru. Selimut dan sprei baru bisa menjadi pilihan kado karena mungkin pasangan tersebut membeli beberapa kasur untuk saudara-saudaranya.

3. Peralatan makan
Peralatan makan seperti piring, gelas sendok tentu akan sangat dibutuhkan pasangan pengantin saat memasuki rumah baru mereka.

4. Buku Resep Masakan
Buku resep masakan juga bisa menjadi pertimbangan sebagai kado pernikahan. Pasangan yang baru menikah terkadang masih bingung dalam dunia memasak sehingga buku masakan bisa membantu mereka menemukan menu baru yang sesuai dengan selera mereka.

5. Peralatan listrik rumah tangga
Menghadiahi pengantin dengan peralatan listrik seperti rice cooker, kipas angin serta peralatan lain tentu akan sangat berguna bagi pasangan pengantin tersebut. Harganya memang agat mahal dari kado lainnya, tetapi sangat bermanfaat. Kado ini sesuai diberikan pada saudara dekat atau pun teman akrab.

6. Figura dan album Foto
Setelah menikah, pasangan penganti tentu akan mempunyai banyak foto moment pernikahan mereka. Hal ini tentu saja membutuhkan banyak figura dan album foto untuk menyimpan foto-foto tersebut.

7. Lampu tidur romantis
Memberikan kado lampu tidur yang romantis pada pasangan pengantin tentu saja akan membuat pengantin tersebut semakin mesra.

Nah, itu tadi 7 insirasi kado pernikahan yang bisa kamu pilih jika ingin menghadiri pernikahan saudara maupun teman. Apapun jenis kadonya jangan lupa doakan pasangan tersebut pernikahannya langgeng. Dan, semoga yang masih jomblo segera bisa menyusul ke jenjang pernikahan. Amiin.