Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita dari Group Watshapp SMP dan SMU


Pemilik  handphone Android pasti tidak asing dengan watshapp. Aplikasi ini serasa wajib ada ya di handphone kita.
Bagaimana tidak? Dengan media komunikasi ini bisa mencakup beberapa keperluan sekaligus, yaitu berbicara, kirim suara, kirim foto bahkan bisa untuk kirim file.

Mempunyai aplikasi watshapp tanpa  join ke group rasanya hambar mungkin ya. Dan, demi beberapa kepentingan akhirnya bergabung juga dengan beberapa group watshapp.

Group watshapp yang saya ikuti kebanyakan tentang menulis, yang bertemunya di dunia maya. Lama kelamaan bertemu dengan teman-teman masa sekolah dulu. Akhirnya saling tukar  menukar nomer telepon. Ini tentu saja berlanjut dengan terbentuknya group teman-teman sewaktu SMP dan SMU dulu.

Bagi yang baru lulus 1-5 tahun mungkin belum merasakan keseruan group alumni SMP dan SMU ini. Tetapi, bagi yang sudah lulus lebih dari 15 tahun pasti merasakan keseruan berkumpul kembali dengan teman-teman masa lalu.

Bisa dibayangkan tidak bertemu dengan teman sekolah dalam selang waktu 20 tahun itu seru sekali. Tentu saja banyak perubahan baik dari fisik maupun sifat mereka. Tapi, secara mendasar sih sifat mereka hampir sama dengan dulu.

Dengan rentang waktu yang begitu lama, ternyata banyak kabar yang terlewat dan baru diketahui setelah bertemu di group itu. Ada beberapa teman yang sudah menghadap Allah, terlebih dahulu.

Kebanyakan pembicaraan digrup SMP dan SMU tidak jauh berbeda dengan pembicaraan dengan teman lainnya. Mungkin ini terbawa umur ya.. Terkadang juga saling mengingatkan tentang ulah masa lalu yang cukup jail.

Bagi saya pribadi grup semacam ini bisa sebagai tempat relaksasi dan untuk menjaga tali silahturahmi supaya tidak putus.

Bukahkah silahturami itu membuka rejeki. Dan ini memang nyata kok. Ada teman yang punya usaha A, ternyata teman B punya usaha yang bisa saling mengisi. Ini salah satu bukti silahturami.



#kelasnonfiksi
#onedayonepost
#odopbatch5

5 komentar untuk "Cerita dari Group Watshapp SMP dan SMU"

  1. Saya juga punya grup alumni. Memang seru ya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak...kadang kalau bercanda seperti masih sekolah saja. Padahal sudah emak sama bapak semua...:)

      Hapus
  2. saya sendiri juga punya group SMA dan sepertinya sangat seru apalagi kalau kita semua sudah punya momongan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ceritanya seperti tidak ada habisnya ya Mbak Hayardin...:)

      Hapus