Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saktinya Pesan "Hati-Hati"


Saat kita hendak pergi, orang tua selalu berpesan hati-hati di jalan. Saat kita bekerja juga sering terdengar kata-kata "hati-hati".

Pesan ini ternyata tidak hanya diberikan orangtua kepada anaknya saja. Tapi juga diberikan pada adik, keponakan, teman. Bahkan bisa kita dapatkan dari orang yang belum kenal dengan kita sama sekali.

"Hati-hati" menurut saya adalah satu pesan yang sederhana namun sakti dan penuh makna. Pesannya satu, namun bisa mewakili banyak suasana. Saat akan pergi, terdengar pesan hati-hati. Maksudnya adalah supaya kita lebih hati-hati dan waspada selama dalam perjalanan sampai akhir perjalanan.

Saat kita sedang ada waktu menghubungi seseorang. Sering di akhir percakapan mendapat pesan hati-hati. Maksudnya supaya saat kita bekerja lebih berkonsentrasi. Sehingga didapatkan hasil kerja yang memuaskan.

Pesan hati-hati tidak hanya untuk dua hal di atas saja. Sebenarnya pesan ini bisa digunakan untuk hal  lain. Seperti hati-hati dalam bercakap(berbicara), hati-hati berpakaian, hati-hati dalam memilih dan hati-hati dalam hal lainnya.

Jika pesan "hati-hati'" mampu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dipastikan akan didapatkan pribadi  yang baik dari laku  maupun kata. Semoga kita bisa lebih berhati-hati dalam segala tindakan. Amin.



#D12
#onedayonepost
#ODOPbatch5

4 komentar untuk "Saktinya Pesan "Hati-Hati""

  1. hati-hati, melangkah di jembatan jelek. nanti jatuh kesungai yang ada buaya nya

    BalasHapus
  2. jadi inget, beberapa minggu lalu saya jatuh dr motor, sebelumnya orangtua lewat telp bilang ati2 kalo kerja. bener2 ya...saya jadi keinget terus kata2 ortu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata-kata dari orang tua itu adalah DOA,meski kadang si anak tidak peduli...:)

      Hapus