Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengunjungi Ten Thousand Buddhas Monastery ( 10000 Patung Budha Emas)


Ten Thousand Buddhas Monastery atau 10.000 patung Buddha Emas merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Po Foik Hill at Paid Tau Village, Shatin, Hong Kong. Untuk menuju tempat wisata ini kita hanya perlu naik KRL dan turun di stasiun Stasiun Shatin keluar exit B. Dari sana sudah kita hanya perlu jalan kaki until menuju lokasi.

Sesuai dengan namanya ten thousand Buddhas monestery , di tempat ini memang banyak sekali patung budha emas, jumlah pastinya saya tidak tahu karena tidak sempat menghitung. Patung-patung itu di letakkan di sepanjang jalan menanjak.

Tempat ini pertama kali di bangun oleh Yuet Kai, seorang biarawan asal China pada tahun 1949. Bersama 8 murid-muridnya Yuet Kai membawa perlengkapan membuat biara dari kaki gunung di China. Untuk menggenapi jumlah patung menjadi 10 000 diperlukan waktu 10 tahun. Seiring waktu berjalan jumlah patung yang ada sekarang hampir 13.000. Namun untuk memudahkan menyebutnya disebut ten thousand Buddhas monastery.

Meski terdapat banyak patung budha, namun tempat pariwisata ini bukan merupakan biara yang sebenarnya karena tidak ada biarawan di sana. Tempat ini hanya merupakan tempat pemujaan atau sembayangan cara orang China yang berada di dataran tinggi.


Setelah sampai di atas kita akan menjumpai patung Dewi Kwuan im dan Pagoda yang tinggi.
Di belakang saya adalah patung Dewi Kwuan im

#onedayonepost
#odopbatch5

Posting Komentar untuk "Mengunjungi Ten Thousand Buddhas Monastery ( 10000 Patung Budha Emas)"