Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selalu Ada Jalan Untuk Kebaikan




Alhamdulillah, seteguk jus tomat hangat telah membasahi kerongkonganku setelah kurang lebih 18 jam tidak menelan apapun. Meski sebenarnya, aku tidak merasakan haus. Tetapi hal ini harus aku lakukan untuk membatalkan puasa.  Dari semalam,  memang sudah aku niatkan untuk berpuasa hari ini yaitu hari Kamis. Bukan tidak ada makanan untuk makan sahur tetapi sudah menjadi kebiasaan kalau aku paling malas untuk urusan makan sahur. Yang pasti aku bangun sudah waktunya sholat Shubuh.

            Puasa ini sebetulnya sering aku kerjakan, meskipun kadang kala juga tidak, dengan berbagai alasan tentunya. Namanya  juga iman,  kadang naik , kadang juga turun, begitu juga denganku. Entah kenapa beberapa minggu yang lalu dengan alasan takut tidak kuat karena aktivitas pekerjaan yang cukup padat, maka aku tidak mengerjakan puasa ini. Dengan harapan semua pekerjaan bisa cepat terselesaikan. Tetapi pada kenyataannya, bukannya cepat selesai yang ada pekerjaan tidak kunjung ada habisnya. Dan rasa capek yang teramat sangat.

            Berbeda sekali dengan hari ini, semua seolah dimudahkan oleh-Nya. Rasa haus, lapar dan masuk angin yang biasa menyerangku saat musim dingin, tidak aku rasakan. Karena ketika rasa itu datang, aku cepat-cepat berpikir bahwa “Allah yang menyuruhku melakukan amalan ini, maka Dia juga akan menunjukkan jalan/ kemudahan”. Alhamdulillah, perasaan itu hilang dengan sendirinya hingga waktu Maghrib  tiba. Dan yang pasti semua pekerjaan terselesaikan semua dan masih ada waktu luang untuk buka computer serta istirahat.


Posting Komentar untuk "Selalu Ada Jalan Untuk Kebaikan"