Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Drakor Little Woman. Kisah Tiga Saudara Perempuan Melawan Kekuasaan dan Uang

Little Woman


Apa kabar nih teman-teman? Jika butuh hiburan bisa nonton drama korea Little Women, yang berkisah tentang 3 saudara perempuan yang berasal dari keluarga miskin yang berjuang melawan kekuasaan dan kekayaan.

Saya tertarik nonton karena lihat tredingnya di Twitter saat hari tayangnya. Kemudian baca sinopsis terlihat biasa saja. Begitu juga sewaktu nonton treasure nya. Menurut berita drama ini menjadi topik pembicaraan di berbagai media pada saat mulai tayang bulan September lalu.

Berhubung tiap minggu masuk trends Twitter , jadi semakin penasaran untuk menontonnya. Oh ya drama ini diadaptasi dari cerita novel klasik dengan judul sama yaitu Little Woman  karya Louisa May Alcot (penulis asal Amerika), yang rilis pada tahun 1868.

Drama korea Little Woman 

  • Judul: 작은 아씨들
  • Judul dalam bahasa Inggris: Little Woman 
  • Diadaptasi dari novel: Jag-eun Assideul
  • Genre: Drama 
  • Pengarang : Jeong Seo-kyeong
  • Sutradara: Kim Hee-won
  • Negara asal: Korea Selatan
  • Rumah produksi: Studio Dragon
  • Distributor: tv
  • Episode: 12
Drama korea Little Woman ini sebelumnya sudah pernah diangkat ke layar lebar berupa film di Amerika dengan judul yang sama. Dan juga dalam versi drama sudah beberapa kali drama ini diangkat. Yang terbaru rilis bulan September 2022 yang ditayangkan do tvN, stasiun TV Korea.
Drakor Little Woman



Daftar pemain Little Woman:

Meskipun menyukai drama korea, tetapi terus terang saya tidak hafal nama asli pemainnya. Hanya hafal nama perannya saja. Berdasarkan Wikipedia berikut ini nama-nama pendukung Little Woman.

  • Kim Go Eun sebagai Oh In Joo , anak tertua yang berusaha melindungi keluarganya dan beranggapan bahwa uanglah yang bisa menggangkat derajat keluarga mereka.
  • Nam Ji Hyun sebagai Oh In Kyung, anak kedua bekerja sebagai seorang wartawan yang mempunyai sifat idealis. Dia mempunyai sikap bawasannya tidak perlu menjual idealis demi uang.
  • Park Ji Hu sebagai Oh In Hye, anak ketiga yang begitu disayang kedua kakaknya. Namun, dia tidak pernah puas dengan apa yang sudah diberikan kedua kakaknya. Dan ingin hidup kaya meskipun itu hanya sebagai teman anak orang kaya.
  • Kim Mi Sook sebagai Oh Hye Suk
  • Uhm Ki Joon sebagai Park Jae Sang
  • Jeon Chae Eun sebagai Park Hyo Rin
  • Wi Ha Joon sebagai Chi Do Il
  • Park Bo Kyung sebagai Ko Soo Im
  • Kang Hoon sebagai Ha Jong Ho
  • Jo Seung Yeon sebagai Jo Wan Gyu
  • Gong Min Jung sebagai Jang Ma Ri
  • Uhm Ji-Won sebagai Won Sang- Ah isteri Park Jae Sang
Drakor Little Woman


Sinopsis Drama Little Woman 


Oh In Joo, Oh In Kyung dan Oh In Hye adalah tiga bersaudara perempuan yang berasal dari keluarga miskin. Karena kemiskinan tersebut Oh In Joo sebagai anak tertua dan On In Kyung anak kedua bertekad ingin membahagiakan adik bungsu mereka yaitu Oh In Hye.

Karena kemiskinan itu pula menyebabkan Oh In Hye tidak bisa mengikuti study tour ke Eropa yang diadakan sekolahnya. Untuk itu kedua kakaknya berusaha keras supaya adik bungsunya bisa ikut study tour. Tetapi sayangnya, uang untuk study tour tersebut diambil ibu mereka dan dibawa untuk menemui ayah mereka di Filiphina.

Beberapa hari kemudian Oh In Joo mendapatkan kejutan karena temannya yang baru saja meninggal, meninggalkannya sekantong uang sebanyak 2 milyar Won. Uang tersebut ternyata hanya sebagian kecil saja dari dana gelap yang hilang di kantor Oh In Joo. Total uang yang digelapkan adalah  70 milyar. Oh In Joo bermaksud menggunakan uang itu untuk kehidupannya, toh uang itu adalah dana gelap perusahaan.

Keinginan Oh In Joo tersebut terhalang karena Oh In Kyung menemukan uang tersebut. Oh In Kyung yang berprofesi sebagai wartawan yang tidak suka disuap. Kebetulan Oh In Kyung sedang menyelidiki kasus tentang kebangkrutan sebuah bank 8 tahun lalu. Di mana para saksi ditemukan terbunuh secara tidak wajar. Dan, dia mencurigai dalang dibalik kebangkrutan bank tersebut adalah Park Jae Sang, seorang pengacara yang saat itu sedang mencalonkan diri menjadi walikota Seoul.

Di lain pihak Oh In Hye adik terkecil dari tiga bersaudara tersebut merasa kehidupannya selama ini tidak menyenangkan karena terlahir dari keluarga miskin. Selama ini kebutuhan dia dicukupi oleh kedua kakaknya, dia ingin hidup kaya dan dihargai. Oleh sebab itu dia berteman dengan anak orang kaya Hyo-Rin yang ternyata adalah anak Park Jae Sang. 

Yang saya tahu Park Jae Sang dulu juga membintangi drama The Penthouse, War in Life sebagai tokoh antagonis. Di Little Women, dia juga berperan sebagai antagonis yaitu seorang anak supir yang diangkat oleh seorang jendral. Hingga pada akhirnya bisa menikahi putri jendral tersebut. Dia begitu berambisi menjadi walikota bahkan presiden.

Kehidupan istimewa yang dimiliki Hyo-Rin sangat diimpikan oleh Oh In Hye dan mungkin semua anak yang lain. Ternyata kenyataannya tidak seperti yang terlihat. Hyo-Rin terlahir sebagai anak orang kaya, namun pada kenyataannya kebahagian itu tidak pernah didapatkan dari orang tuanya. Karena setiap hari orang tuanya bertengkar. 

Kembali ke Oh In Joo, bukannya hanya 2 milliar yang ditinggalkan temannya untuk dirinya, melainkan ada 70 milliar lainnya. Uang 70 milliar tersebut disimpan di bank dan sebagian lainnya diberikan properti di Singapura.

Ketiga saudara perempuan tersebut akhirnya berurusan dengan kelurga Park Jae Sang yang kaya raya juga sangat kejam. Demi mencapai tujuan, mereka melakukan apa saja termasuk membunuh orang yang berusaha menghalangi keinginan mereka. 

Oh In Joo  bertekad untuk mengungkapkan kasus dibalik kematian temannya, bahwa dalang dibalik kematian tersebut adalah isteri Park Jae Sang. Sementara Oh In Kyu pun sedang menyelidiki beberapa kasus kematian dimana di dekat setiap korbannya selalu ada anggrek biru dari Vietnam yang keberadaannya sudah cukup langka.

Park Jae Sang berubah sangat ambisius tersebut bukan tanpa sebab. Dia lahir dari keluarga miskin kemudian diangkat anak Jendral dan dia juga sangat mencintai putri sang Jendral. Sehingga Park Jae Sang rela melakukan apa saja demi bisa menyenangkan putri Jendral tersebut.

Wong Sang-Ah yang merupakan isteri Park Jae Sang dan putri seorang jendral yang pernah bertugas di Vietnam sangat pintar berakting. Sebenarnya sifatnya sangat kejam dan ambisius. Sifat kejam Park Jae Sang sendiri salah satu penyebabnya adalah demi menyenangkan isterinya tersebut. 

Sifat Won Sang-Ah seperti itu tidak timbul begitu saja, karena sifat itu muncul semenjak dia kecil menyaksikkan ayahnya yang jendral mengunci ibunya di sebuah kamar gelap selama beberapa tahun karena menentang sifat jendral yang sangat kejam. Menyaksikan hal tersebut membuat Wong Sang-Ah mengikuti sifat ayahnya.

Drakor Little Woman


Pesan yang didapatkan dari drama ini


1. Syukuri apa yang kita miliki seperti kasih sayang dari orang-orang terdekat kita. Karena banyak diluar sana orang-orang yang tidak mendapatkan kasih sayang. Seperti Oh In Hye yang begitu memimpikan kehidupan Hyo Rin, namun ternyata setelah tinggal selama di rumah Hyo Rin, dia menyadari akan kasih sayang kedua kakaknya.
2. Jauhi ambisi yang berlebihan. Terlalu ambisius dapat menghancurkan diri sendiri seperti Park Jae Sang demi menjadi seorang walikota, dia melakukan apa saja termasuk membunuh saudara angkatnya atau kakak dari isterinya sendiri. 
3. Segala sesuatu kalau bukan milik kita pasti akan hilang juga. Seperti Oh In Joo saat ingin menggunakan 2 milliar yang ditinggalkan temannya tersebut karena suatu hal, dia kehilangan 2 millar tesebut. Bahkan uang 70 milliar pun yang sebelumnya sudah masuk ke rekeningnya pun ikut hilang dan bahkan karena uang tersebut nyawa dia beserta kedua saudaranya teracam


Itu tadi Sinopsis Drakor Little Woman. Kisah Tiga Saudara Perempuan Melawan Kekuasaan dan Uang. Penasaran? Silahkan tonton keseruan dramanya di channel pilihan kamu!







2 komentar untuk "Sinopsis Drakor Little Woman. Kisah Tiga Saudara Perempuan Melawan Kekuasaan dan Uang"

  1. Ngikutin banget ini drakor sampau sekarang. Bener bener banyak kejutan di tiap episode

    BalasHapus
    Balasan

    1. Iya Kak keren ya drakornya. Banyak pelajaran yang diambil. Terkadang kita sering melihat kehidupan orang lain itu enak. Padahal yang dirasakan orang tersebut ternyata tidak seindah yang dilihat orang.

      Hapus