Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Drakor 100 Days My Prince, Putra Mahkota yang Hilang Ingatan

100 days my prince

(Instagram/@100daysmyprince.tvn)

Hai...lagi butuh hiburan. Coba nonton drakor 100 Days My Prince. Sebuah drama Korea yang bercerita tentang putra mahkota yang hilang ingatan.

Drama ini sewaktu tayang pertama kali pada tahun 2018 memiliki rating yang tinggi. Dan, hingga saat ini masih menjadi perbincangan banyak penyuka drama korea. Baik dari para pemain maupun cerita drama secara keseluruhan.

Jika, teman-teman termasuk penyuka drakor dengan genre history, romance dan comedy. Maka, Drakor 100 Days My Prince sangat recommended untuk ditonton. Karena selain bagus juga banyak hikmah yang didapat. Jadi, hiburan dapat, ilmu baru juga dapat.


Mengenal 100 Days My Prince 

Judul asli: 백일의 낭군님 atau 100 Days My Prince 

Genre: SejarahKomedi romantis

Pengarang: No Ji-sul yang juga menggarap Scent of a Woman dan My Lovely Girl

Sutradara: Lee Jong-jae dan Nam Sung Woo

Jumlah Episode: 16+2extra

Rilis jaringan asli: tvN

Tanggal tayang asli: September 2018- 30 Oktober 2018.


Pemain 100 Days My Prince 

Pemain Utama

  1. Nam Ji-Hyun sebagai Yeon Hong-Shinm atau Yoon Yi-seo. Dan Heo Jun-eun sebagai  Yoon Yi-seo muda.
  2. Do Kyung-soon atau dikenal dengan D.O. EXO sebagai Lee Yul atau Na Won-deuk. Dan  Jung Ji-hoon sebagai Lee Yul muda.
  3. Jo Sung-ha sebagai Kim Cha eon
  4. Kim Seon-ho sebagai Jung Jae-yoon
  5. Jo Han-chul sebagai The King atau Raja
  6. Kim Jae-young sebagai Moo-yeon/Yoon Seok ha. Dan Jung Joon-won sebagai Yoon Seok-ha muda.
  7. Han So-hee sebagai Kim So-hye (Putri Mahkota.

Pemain pendukung

  1. Ji Min-hyuk sebagai pangeran Seowon
  2. Oh Yeon-ah sebagai Ratu Park
  3. Choi Woong sebagai Jung Sa-yeob
  4. Jo Hyung-sik sebagai Kasim Yang
  5. Jung Hae-kyun sebagai Yoon
  6. Jo Jae-ryun sebagai Jo Bo-young
  7. Ahn Suk-hwan sebagai Park Seon-do 
  8. Dan lainnya.
Drakor 100 days my prince
Foto: www.soompi.com



Sinopsis Drakor 100 Days My Prince 


Pernah dengar kalau tahta kerajaan itu tempat yang sepi. Tempat banyak kepentingan. Di mana orang-orang disekitar saling bermanis muka saat bertemu dan menusuk dari belakang. Bisa saja orang yang baru bertemu ternyata musuh dalam selimut, bisa juga orang setia pada pemegang tahta saat itu.

Drama 100 days my prince merupakan dra komedi romantis berlatar era Joseon, yangdiawali oleh Yoo Yi-seo kecil, putri seorang bangsawan yang rendah hati dan mau berteman dengan siapa saja, bertemu dengan Lee Yul, seorang pangeran  dari keluarga kerajaan (ayah Lee Yul adik Raja yang berkuasa). Pertemuan itu menjadikan mereka dekat. Bahkan, Yi-seo bertanya pada Lee Yul, apa yang disukai? Hujan atau guguran bunga sakura? Kecil-kecil sudah romantis banget ya. Ya, namanya drama kan memang dibuat sedemikian rupa supaya menarik untuk ditonton. 

Namun, karena konspirasi politik, ayah Yi Seo dibunuh oleh teman ayahnya sendiri. Begitu juga dengan ibu Lee Yul juga terbunuh, saat bersembahyang di kuil. Setelah kejadian tersebut mereka terpisah, dengan membawa luka dan trauma masing-masing.

Lee Yul hidup sebagai putra mahkota yang bersifat perfeksionis dan tidak pernah tersenyum. Banyak yang tidak meyukai sifatnya tersebut, mulai dari para pejabat pemerintahan, dayang istana, bahkan beberapa temannya ada yang tidak menyukai sifat putra mahkota tersebut. Namun, pada kenyataannya, dibalik sifat Lee Yul  yang dingin tersebut, sebenarnya dia seorang yang kesepian, karena untuk sampai pada posisinya tersebut, ayahnya telah membunuh banyak orang, termasuk keluarga perempuan yang dicintainya.

Sementara Yoon Yi-seo semenjak ayahnya dibunuh, diasuh oleh seorang petani. Untuk menyembunyikan identitasnya, namanya berubah menjadi Yeon Hong Shim. Setiap tanggal 15 atau saat bulan purna, Hong Shim selalu datang ke sebuah jembatan di ibu kota untuk menemui kakaknya. Namun, kakaknya tidak pernah datang.

Karena politik juga Lee Yul harus menikahi perempuan yang tidak dicintainya. Saat Joseon mengalami kekeringan panjang. Putra Mahkota memberi perintah kepada seluruh rakyatnya yang berusia 20 tahun untuk menikah. Karena, tidak juga turun hujan Lee Yul akhirnya diminta mengadakan upacara meminta hujan. Dalam upacara tersebut terjadi penyerangan yang mengakibatkan seluruh pengawal meninggal. Sementara, putra mahkota berhasil melarikan diri tetapi terjatuh dan hilang ingatan.

Saat mengalami hilang ingatan putra mahkota berganti nama menjadi Na Won-deuk dan dinikahkan dengan Hong Shim. Sementara Hong Shim terpaksa menerima pernikahan itu karena merupakan salah satu cara untuk menghindari supaya dia tidak dijadikan selir pejabat.

Sebenarnya, ada seorang pejabat istana yang bernama Jung Jae Yoon, yang mengenali Won deuk sebagai putra mahkota. Namun, dia gagal mengungkapkannya karena Won deuk lebih memilih menutup masa lalunya. Dan, lebih memilih hidup bersama Hong Shim. 

Jung Jae Yoon sendiri sebenarnya juga menyukai Hong Shim. Namun, dia tidak memaksa Hong-shim menerima dirinya. Meskipun begitu Jung Jae Yoon tetap membantu dan melindungi Hong Shim saat dalam kondisi berbahaya. Selain itu, dia juga turut membantu putra mahkota mendapatkan ingatannya kembali dan juga mengungkapkan siapa sebenarnya yang ingin membunuhnya.

Akankah putra mahkota bisa mendapakan ingatannya kembali? Kepada siapa akhirnya Hong Shim memberikan hatinya, apakah untuk putra mahkota ataukah untuk Jung Jae-yoon? Silahkan tonton keseruan drama ini! Akan ada keseruan di setiap episode episodenya.


Alasan kita perlu menonton 100 Days My Prince 


Kalau saya sih, memang suka drakor, apalagi yang bertema kerajaan. Karena, secara tidak langsung bisa mengetahui sejarah dari suatu daerah. Kadang malah berfikir, kenapa di negara kita sangat jarang drama atau film yang mengambil latar sejarah kerajaan.  Menurut saya, cara paling mudah mengenalkan sejarah itu melalui media electronic atau layar kaca dari pada media lain.

Kembali ke alasan kenapa drama ini cukup recommended adalah karena para pemainnya sangat bisa menjiwai peran mereka. Bagi D.O. EXO drama ini merupakan pertama kalinya menjadi pemeran utama. Aktingnya sangat bagus, baik sebagai Lee Yul, putra mahkota yang perfeksionis. Maupun, saat berperan sebagai Won Deuk, lelaki bodoh yang tidak bisa apa-apa.

Selain itu chemistry antar pemain juga terbentuk dengan baik. Seperti D.O. EXO dengan Nam Ji Hyun ( pemeran Hong Shim). Dalam drama ini Nam Ji Hyun mampu bermain total, baik sebagai gadis bangsawan maupun sebagai rakyat jelata.

Pemeran Jung Jae-yoon juga cukup piawai memerankan perannya sebagai pejabat kerajaaan sekaligus orang yang mencintai Hong Shim.


Hikmah yang bisa diambil dari 100 Days My Prince 


1. Keserakahan atas jabatan dan tahta akan menghancurkan diri kita sendiri suatu saat nanti.

2. Memaksakan kehendak kepada anak, hanya akan menyengsarakan anak suatu saat nanti.

3. Saat kita berbuat baik, maka suatu saat kebaikan itu akan kembali kepada kita sendiri.

4. Jika menyukai seseorang, segera katakan. Karena, ketika dia pergi, yang ada hanya penyesalan bagi kita.


Itu tadi sinopsis singkat drakor 100 Days My Prince. Mungkin ada teman-teman yang penasaran, silahkan tonton dramanya. Hanya 16 episode saja. Jadi, tidak perlu terlalu lama menghabiskan waktu.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Drakor 100 Days My Prince, Putra Mahkota yang Hilang Ingatan "