Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mudah Supaya Tubuh Segar Sepanjang Hari


5 Cara Mudah Supaya Tubuh Segar Sepanjang Hari-Kesegaran tubuh kita setiap hari akan membawa pengaruh positif bagi kita dan orang-orang di sekitar kita. Jika tubuh dalam kondisi segar, maka otak pun akan berfikir ke arah yang positif dan tentu saja lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas. Orang-orang yang ada disekitar pun akan terbawa dengan kesegaran dan semangat kita.


Bayangkan bila tubuh kita terasa lemas dan loyo, tentu kita pun akan malas untuk mengerjakan segala aktifitas. Akibatnya pekerjaan pun akan terbengkalai dan berantakan. Orang-orang yang ada disekitar kita pun akan malas melihat. Bisa-bisa mereka menyalahkan kita karena membawa aroma kemalasan diantara mereka.

Untuk itulah kita perlu tubuh yang segar dan sehat supaya bisa menyelesaikan semua pekerjaan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Sebenarnya untuk membuat tubuh kita segar sepanjang hari itu cukup mudah. Namun, pada kenyataannya masih banyak yang sulit melaksanakannya.

Ada 5 Cara Mudah Supaya Tubuh kita segar sepanjang hari, yaitu:

1. Cukup Tidur
Kecukupan tidur antara satu orang dengan orang lain itu berbeda. Namun, rata-rata kita waktu 4-6 jam telah mencukupi waktu tidur orang dewasa. Jangan berpikir kalau tidur lebih lama akan membuat badan semakin segar. Karena faktanya jika kita tidur terlalu lama membuat badan kita lemas dan malas untuk beraktifitas.

Kurang tidur atau sering bergadang karena ingin nenyelesaikan pekerjaan juga bisa menyebabkan tubuh esok harinya tidak segar. Bahkan sering terlihat loyo dan tidak bersemangat.

Saya pernah mengalami sewaktu mata tinggal merem saja tetapi bermaksud menyelesailan tulisan yang tinggal sedikit. Apakah selesai tulisan tersebut? Ternyata tidak. Karena setiap menulis beberapa kata mata ini sudah merem lagi. Akhirnya tidur beneran.

Maka supaya badan kita esok hari terasa segar, usahakan tidur yang cukup. Jika masih ada pekerjaan yang belum selesai, sebaiknya ditinggal tidur terlebih dahulu. Karena memaksakan melakukan pekerjaan dalam kondisi capek, hasilnya pun tentu kurang memuaskan. Dengan tidur terlebih dahulu, kemudian bangun lebih pagi tentu akan membuat fikiran kembali lebih fresh dan pekerjaan pun menjadi lebih cepat diselesaikan.

2. Makan makanan yang banyak mengandung serat
Kesegaran tubuh tidak bisa didapat dari luar saja, tetapi juga butuh dukungan dari dalam tubuh. Dengan cara makan-makanan yang banyak mengandung serat banyak.

Makanan berserat banyak ditemukan pada buah dan sayur. Kegunaan makanan ini sudah banyak dijelaskan dan dibuktikan oleh banyak orang.

Makananan berserat berguna sekali untuk memperlancar pencernaan kita. Selain itu juga bisa membuat kulit menjadi lebih segar.


3. Banyak minum air putih

Di balik beningnya air putih tersimpan banyak manfaat. Minum air putih selain untuk menghindari dehidrasi juga sangat baik untuk menjaga tubuh kita tetap segar.

Dalam sehari semalam sebaiknya kita minum air putih minimal 8 gelas atau sekitar dua liter. Agar racun-racun yang ada di dalam tubuh kita bisa keluar bersama air kencing.

4. Tidak merokok dan minum alkohol
Jika ingin sehat dan segar, jauhilah rokok dan minuman beralkohol. Karena dua barang tersebut perlahan dan pasti akan merusak kesehatan kita.

Kandungan nikotin dalam rokok akan menyebabkan banyak penyakit berbahaya seperti paru-paru, jantun koroner, tekanan darah tinggi. Selain itu asap rokok yang dihisap akan membuat rambut, kulit dan gigi tampak lebih tua. Begitu pula dengan minuman beralkohol. Jika dikonsumsi secara terus menerus akan merusak fungsi hati. Dan, diduga juga minuman ini sebagai penyebab penyakit berbahaya juga.

Jadi, jika ingin segar dan sehat jauhi keduanya. Sehingga kualitas hidup kita menjadi lebih baik.


5. Mandi
Supaya tubuh segar sepanjang hari, mandi merupakan hal yang tidak dapat ditinggalkan. Tanpa mandi tubuh pasti tidak nyaman meskipun berada dalam ruangan ber-ac sekali pun.

Mandi di pagi hari dengan menggunakan sabun pilihan akan membuat kita segar dan lebih semangat dalam menjalani aktifitas sepanjang hari.

Dengan banyaknya sabun mandi yang beredar saat ini tentu membuat kita lebih mudah memilih jenis sabun sesuai dengan pilihan kita. Namun, kita juga perlu hati-hati dalam memilih sabun mandi. Jangan hanya tergiur harga murah atau mahal, tetapi tidak berkualitas.

Beruntung saat ini sudah ada #Vitalisbodywash yaitu #sabunkecantikan dengan wangi yang berbeda dari sabun biasa. Sehingga ada kesan #glamour saat kita menggunakan sabun ini. Karena seolah-olah kita sedang #MandiKeharuman.

Ada 3 keharuman sabun Vitalis yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita, yaitu:

a. Vitalis Perfumed Mosturizing Body. Wash White Glow

Varian ini menggunakan ektrak Licorice (akar manis) dan susu. Bisa dibayangkan bagaimana nyamannya kulit kita jika mandi dengan varian sabun ini. Akar manis dan susu berguna untuk menjaga kelembaban dan merawat kulit tetap bersih, sehingga tampak cerah bersinar.

b. Vitalis Perfumed Mosturizing Body Wash Fresh Dazzle
Tuangkan setetes Fresh Dazzle ke spoon lalu ratakan ke seluruh tubuh, maka akan tercium keharuman jeruk Yuzu berpadu dengan Teh Hijau yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit.
Dengan wangi yang berbeda dari sabun biasa membuat kita terlihat glamour dan mempesona.


c. Vitalis Perfumed Mosturizing Body Wash Soft Beauty
Pertama kali melihat #Vitalisbodysoap, saya langsung tertarik dengan botol berwarna ungu. Begitu tutup botol terbuka tercium wangi buah-buahan.
Dengan kandungan ektrak Alpukat dan Vitamin E, varian ini membuat kulitku lebih lembut dan kenyal. Sehingga membuat saya lebih percaya diri di depan orang lain.

Selain itu Vitalis Body Soap memiliki tutup botol flip off membuat sabun aman dibawa kemana-mana karena tidak takut isinya tumpah atau bocor. Meskipun botol sabun diletakkan tergeletak didalam koper baju.

Untuk mendapatkan Vitalis Body Soap sangat mudah karena saat ini sudah tersedia di marketplace dan mall di kota kita.

Kesegaran tubuh tidak bisa dari luar tubuh saja. Tetapi pikiran kita juga turut mendukung. Rasa syukur terhadap apa yang dimiliki akan membuat kita hidup bahagia. Sehingga wajah dan tubuh menjadi lebih segar.


Posting Komentar untuk "5 Cara Mudah Supaya Tubuh Segar Sepanjang Hari"