Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Blog yang Saya Kunjungi 10 hari terakhir


Blogwalking itu kalau istilah nyatanya ya bertamu ke rumah orang. Karena kenalnya di dunia maya dan rumah maya nya adalah blog. Jadi, kita mengunjungi blog orang lain. Mengenai suguhan saat berkunjung ya, tentu saja berbeda-beda antara blog satu dengan yang lain. Ada yang menyajikan resep masakan, ada yang bercerita tenta handphone terbaru, ada yang berbagi tentang ilmu kesehatan. 

Kenapa kita perlu blogwalking? Sama seperti di kehidupan nyata, kita butuh bertetangga dan bersilahturami. Dalam dunia blog juga begitu. Dengan berkunjung ke blog lain, akan menambah wawasan kita tentang hal baru.

Dalam blogwalking, saya tidak fanatik terhadap blog seseorang. Jadi, bebas berkunjung ke blog siapa saja. Biasanya list pertama blogwalking adalah blogger yang mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya. Bagi saya kujungan mereka adalah hutang. Jadi, harus segera dibayar dengan mengunjungi blog mereka.

Di beberapa grup blog sebenarnya ada daftar isian untuk list blogwalking. Tetapi, saya belum pernah mengisi. Pertama karena belum percaya diri dengan tulisan saya yang masih acak adul. Kedua, takut kalau terlanjur mengisi list, tetapi tidak bisa blogwalking ke semua blog yang sudah terdaftar di sana.

Untuk mempermudah, maka berikut ini ada 10 list blog yang saya kunjungi dalam 10 hari terakhir, yaitu:

1. bloggerperempuan.co.id
Kalau blog ini pasti masuk daftar urut pertama ya. Paling tidak satu hari sekali berkunjung ke blog blogger perempuan. Tulisan ini kan juga diikutkan untuk even yang diadakan bp.

2. lakonhidup.com
Mengunjungi blog ini untuk membaca cerpen-cerpen dari berbagai media cetak maupun electronik.

3. diarymahasiswa.com
Blog milik Andi Nugraha, seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Jogjakarta. Berisi tentang aktifitasnya di Jogjakarta serta kehidupan masyarakat.

4. carasimplecantik.blogspot.com
Blog milik Astri Tri Anjani ini banyak berisi tentang keunikan sesuatu.

5. Okapinote.com
Blog milik Daruma ini merupakan blog lifestyle, food and travel.

6. bambangirwantoripto.com
Blog ini banyak berisi tentang seluk beluk cerita anak. Jadi kalau mau nulis atau baca cerita anak bisa belajar di blog ini.

7. pi-sang.com
Blog milik Andri Kristianto. Katanya sih Catatan absurd anak kuliah. Tapi isinya mantap habis bukan lagi absurd ya.

8. dirga.id
Blog milik Dirga Wardana. Blognya berisi tentang cerita keseharian dia.

9. febridwicaja.com
Blog ini milik mahasiswa teknik yang namanya sama dengan blognya. Baru pertama berkunjung baru baca kisah perjalanannya ke Baluran, Banyuwangi.

10. Dunianakita.wordpress.com
Blog ini berisi tentang cerita anak yang dimuat media.

2 komentar untuk "10 Blog yang Saya Kunjungi 10 hari terakhir"